December 11, 2017

Tinder Uji Coba Fitur Super Likeable yang Sudah Gunakan AI

Penulis: Rizki Romdoni
Tinder Uji Coba Fitur Super Likeable yang Sudah Gunakan AI  

MOBITEKNO – Jika Anda pernah mengakses aplikasi Tinder, seringkali tombol Super Liked tertekan tidaak sengaja, padahal maksud Anda ingin menjauhkan jari dari aplikasi tersebut. Kejadian ini bagi sebagian orang bisa memalukan dirinya sendiri.

Kini Tinder tengah menangani masalah tersebut dengan mengembangkan fitur baru yang sedang diuji coba. Fitur ini bisa menghindarkan kejadian memalukan tadi.

Disebut "Super Likeable," fitur ini akan muncul pada waktu yang acak di aplikasi Tinder dan akan  menawarkan Super Like gratis yang bisa digunakan pada salah satu dari empat orang yang disajikan di kartu Super Likeable.

Agar semuanya jelas, keputusan Tinder untuk meluncurkan Super Likeable bukan karena masalah sapuan yang tidak disengaja, tetapi lebih kepada memberi efek samping yang menguntungkan. Tujuan Super Likeable adalah menyajikan potensi kecocokan yang mungkin dilakukan pengguna berdasarkan perilaku sapuan mereka sebelumnya.

Sementara Super Like yang asli dirancang sebagai cara untuk memberi sinyal minat Anda pada orang di sekitar. Ini merupakan fitur yang cukup kontroversial sampai saat ini.

Selain Super Likes yang sering salah, beberapa orang mengatakan Super Likes membuat mereka merasa tidak nyaman, sehingga mereka yang mengirim Super Like kadang tampil seperti orang yang menyeramkan. Sementara yang lainnya memilih untuk tidak menggunakannya.

Tapi data Tinder sendiri menunjukkan bahwa Super Likes sangat efektif. Oleh sebab itu, Tinder pun meningkatkan kemungkinan pencocokan Anda sebanyak tiga kali.

"Di Tinder kami berfokus untuk menciptakan pengalaman sederhana, menyenangkan dan bermanfaat bagi pengguna kami di seluruh dunia," kata Brian Norgard, Chief Product Officer di Tinder dilansir TechCrunch.

"Kami beruntung memiliki tim intelijen buatan yang luar biasa dan berkembang dan kami bereksperimen dengan berbagai cara untuk menyenangkan pengguna dengan menghadirkan pengalaman terbaik dalam aplikasi melalui inovasi. Ini adalah ruang yang selalu berkembang dan kami sangat bersemangat untuk terus berinovasi," lanjutnya.

Super Likeable hanya akan muncul sebentar, kata Tinder. Itu membuatnya terasa lebih seperti bonus, dan bisa meningkatkan penggunaannya. Biasanya, pengguna Tinder gratis hanya menerima satu Super Like per hari, sedangkan pelanggan berbayar menerima lima.

Tapi yang menarik dari fitur baru ini bukan hanya Super Like yang disediakan, melainkan pilihan orang yang dipilih Tinder.

Tinder mengatakan bahwa pengalaman itu sendiri didukung oleh kecerdasan buatan yang membantu memilih orang-orang yang menurutnya akan "sangat diminati oleh Anda." Perusahaan tidak menjelaskan secara terperinci bagaimana membuat pilihannya di sini, namun Tinder memberi tahu secara umum bahwa aplikasinya menggunakan riwayat interaksi untuk mencari tahu siapa yang memicu minat Anda.

Fitur Super Likeable yang baru tidak tersedia untuk umum oleh semua pengguna Tinder saat ini, karena sekarang sedang diuji coba di NYC dan L.A.

Tags: , , ,


COMMENTS