December 11, 2017

Kerjasama dengan Atma Jaya, Squline Kembangkan Kurikulum Bahasa Inggris untuk e-Learning

Penulis: Rizki Romdoni
Kerjasama dengan Atma Jaya, Squline Kembangkan Kurikulum Bahasa Inggris untuk e-Learning  

MOBITEKNO – Pendidikan dan teknologi merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan di era saat ini. Salah satu syarat utama untuk bisa bersaing didalamnya ialah meningkatkan kemampuan berbahasa asing.

Bila kita sempat mengamati beberapa tahun ke belakang soal pola pengajaran bahasa asing khususnya bahasa Inggris di Indonesia, banyak dari lembaga kursus bahasa Inggris masih mengutamakan penguasaan tata bahasa ketimbang keterampilan untuk berkomunikasi. Dengan demikian, materi belajar dirasa kurang relevan dengan kondisi atau kebutuhan bahasa Inggris saat ini.

Menjawab tantangan ini, Squline hadir sebagai solusi yang menghubungkan siswa dengan guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online meliputi bahasa Inggris, Mandarin dan bahasa Jepang.

Tomy Yunus, selaku CEO Squline, mengatakan, “Squline telah menghubungkan lebih dari 3000 siswa dengan para guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online dengan menawarkan solusi one on one live tutoring melalui video call,” jelasnya di Jakarta, Rabu (6/12).

Di tanah air, lanjut Tomy, tingkat kebutuhan pendidikan berbasis online atau e-learning semakin meningkat setiap tahunnya. Menurut data elearningindustry.com, industri pendidikan online di Indonesia menempati urutan ke-8 di seluruh dunia berdasarkan jumlah permintaan market e-learning setiap tahunnya yaitu sebesar 25 persen lebih besar dari rata-rata di Asia Tenggara sebesar 17,3 persen.

Hal ini yang membuat Squline menjalin kerjasama dengan Pusat Pengajaran Bahasa Atma Jaya dalam hal pengembangan kurikulum bahasa Inggris untuk dipadukan dengan metode belajar gratis secara online guna memenuhi standar internasional.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka upaya meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan publik untuk belajar bahasa Inggris di Squline,” lanjut Tomy.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Squline membuka peluang kerjasama dengan kampus lain, Tomy menjawab, saat ini Squline masih akan berfokus pada kemitraan ini, di mana kemitraan ini dibangun long term.

Katharina Endriati Sukamto selaku Kepala PPB Atma Jaya berharap kerjasama ini bisa meningkatkan mutu pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih memberi manfaat positif bagi para pembelajar bahasa Inggris.

Seperti diketahui, Squline menyediakan pengajar asing profesional dari Filipina, Beijing dan Bandung. Selain belajar bahasa Inggris untuk pemula, Squline juga menyediakan kelas bahasa Inggris untuk anak-anak dan professional muda yang ingin menjadi lebih fasih dalam berbahasa Inggris.

Tags: , ,


COMMENTS