November 11, 2017

Jelang Tutup Tahun 2017, Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross yang Terlihat Lebih "Galak"

Penulis: Eko Lannueardy
Jelang Tutup Tahun 2017, Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross yang Terlihat Lebih "Galak"  

MOBITEKNO – Menjelang tutup tahun 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali membuat kejutan dengan menghadirkan kesegaran bagi konsumennya, yakni meluncurkan New SX4 S-Cross. Hadirnya kendaraan roda empat ini, PT SIS semakin memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

Disela-sela peluncurannya di Jakarta, (10/11) Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS menegaskan bahwa Suzuki berhasil melakukan beberapa peningkatan pada New SX4 S-Cross, baik pada sisi tampilan eksterior maupun interiornya. Ini juga menjadikan New SX4 S-Cross sebagai SUV yang terlihat lebih "galak".

"Penyegaran pada New SX4 S-Cross sengaja kami lakukan untuk mengakomodir kedinamisan target market kendaraan ini. Dirancang lebih tanguh,kami juga tak menghilang sisi stylish dan mengoptimalkan setiap dukungan fiturnya. Sedikitnya, ada 10 fitur kami sematkan ke dalam New SX4 S-Cross," ujar Donny.

Secara penampilan, New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan lebih tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m. Tampilan depannya, Suzuki menyisipkan desain new chrome grille berpadu dengan LED projector headlamp. Bahkan Suzuki menjanjikan usia pakai lampu LED tersebut bakal lebih awet.

Untuk memaksimalkan perjalanan di malam hari yang lebih aman, New SX4 S-Cross juga sudah dibekali dengan Daytime Running Light (DRL). Selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL juga menambah kesan modern. Headlamp New SX4 S-Cross juga dilengkapi auto leveling, sehingga pengendara bisa mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan.

""

Fitur lainnya yang ikut disematkan adalah auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap. Hal ini semakin menambah kenyamanan ketika New SX4 S-Cross melewati terowongan.

Seperti pendahulunya, New SX4 S-Cross juga tetap dilengkapi dengan lampu kabut. Namun kali ini design lampu kabut lebih stylish yang dihiasi chrome bezel. Untuk menambah kesan sporty dan adventurous, New SX4 S-Cross memiliki tampilan baru pada front skid plate. Bagian belakang New SX4 S-Cross pun memiliki kesan stylish berkat LED rear combination lamp. 

News SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar, yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan profil ban yang lebih besar, New SX4 S-Cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel.

Lantas, peningkatan apa saja yang dilakukan oleh Suzuki untuk sisi interior New SX4 S-Cross? Pertama, SUV ini telah dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. Dipadukan dengan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan.
  
New SX4 S-Cross sudah mengusung sistem perseneling paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian otomatis, memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir. Selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift juga mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Masih ditunjang dengan mesin berkapasitas 1.491cc VVT DOHC, New SX4 S-Cross mampu menghasilkan power maksimum 109 ps/6000 rpm. Untuk transmisi, baik varian otomatis dengan 6-percepatan maupun manual dengan 5-percepatan diklaim mampu menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

New SX4 S-Cross memiliki pilihan warna baru, yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. New SX4 S-Cross hadir dengan harga Rp268.850.000 untuk transmisi otomatis (AT) dan Rp256.000.000 untuk transmisi manual (MT). Harga tersebut on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Tags: , , , , ,


COMMENTS