November 11, 2017

Epson Ramaikan Pameran Mesin Produksi Pakaian di Bandung

Penulis: Desmal Andi
Epson Ramaikan Pameran Mesin Produksi Pakaian di Bandung  

MOBITEKNO – Bersamaan dengan acara peluncuran produk barunya SureColor SC- F9330 di NuArte Bandung, Rabu ( 08/11/2017), Epson juga ikut meramaikan pameran mesin produksi pakaian atau Indonesia Apparel Production Expo di Bandung, yang dilaksanakan 9 hingga 12 Novenber 2017.

Ajang pamarena terbesar industri textil terbesar itu, menghadirkan berbagai mesin produkasi pakaian mulai dari  mesin produksi untuk garment, koveksi, sablon,  dan digital print textile serta berbagai alat pendukung produksi pakaian lainnya.

Keikutsertaa Epson dalam pameran tersebut, menurut Lina Mariani, Produk Marketing Manager Epson Indonesia, karena ajang pameran tersebut merupakan ajang pameran industri tekstile terbesar di Indonesia. Selain itu menurut  Lina, Bandung  khususnya dan jawabarat umumnya adalah merupakan wilayah sentra produksi tekstil terbesar di Indonesia.

“Kurang lebih 50% industri tekstil Indonesia berada di wilayah Jawa Barat, termasuk didalamnya digital textile printing,” ujar Lina disela-sela pameran tersebut, Kamis ( 09/11/2017) di Bandung. Keiutsertaan Epson dalam pameran ini, karena Epson ingin mendekatkan diri pada para pelaku dan pengguna textile digital printing yang berada di Bandung dan Jawa-Barat umumnya.

Meski tanpa menyebut target penjualan dalam ajang pameran tersebut, namun menurut Lina ajang pameran tersebut merupakan kesempatan untuk mendekatkan dengan pengguna serta memberi kesempatan dan pengalaman pada masayarakat untuk lebih mengenal dan mencoba berbagai prosuk Epson yang ditampilkan.

Pada kesempatan ajang pameran tersebut, Epson menghadirkan berbagai produk digital printing nya untuk berbagai keperluan termasuk produk digital textile printing. Pada kesempatan tersebut tak lupa Epson juga menampilkan produk terbarunya SureColor SC-F9330.

SureColor SC-F9330 yang mempunyai ukuran sebesar 64 inci ini  diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah, memberikan kualitas cetak superior pada tingkat kecepatan 108,6m2/jam dengan dual printhead PrecisionCore dan sistem tangki tintanya. Produk ini lebih cepat dalam produksi setidaknya 28% dibandingkan pendahulunya, yaitu SC-F9270.

Menurut Lina SC-F9330, mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan dan penghematan dalam penggunaan tinta. Dibanding dengan pendahulunya, produk terbaru ini penggunaan tintanya lebih hemat, sementara kecepatan produksinya malah lebih cepat. Secara ekonomis, hal itu mempunyai dampak pada penghematan biaya produksi  yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan keuntungan bagi para penggunanya.

Sebagai gambaran, bila dalam 1 jam produk terdahunya bisa mencetak 40m2  maka produk baru tersebut bisa mencetak 60m2 dalam satu jam nya. Di sisi lain penggunaan tintanya juga jauh lebih irit dari pendahulunya. Selain keunggulan tersebut,  Epson F 9330 ini juga merupakan produk yang ramah lingkungan.

Tags: , , , ,


COMMENTS