March 11, 2017

"90 Minutes Ultra Smart Sportswear", Sepatu Cerdas Racikan Xiaomi

Penulis: Eko Lannueardy
"90 Minutes Ultra Smart Sportswear", Sepatu Cerdas Racikan Xiaomi  

MOBITEKNO – Sebelumnya, Xiaomi telah mengabarkan bahwa mereka telah merilis Mi Walkie-Talkie. Tak sekadar walkie-talkie biasa, perangkat ini diklaim oleh Xiaomi mampu bertahan dalam kondisi stanby selama lebih dari satu minggu.

Rupanya, produsen ternama di industri gadget di Tiongkok ini tak berhenti sampai di situ. Ingin melebarkan sayapnya di industri olahraga, Xiaomi meluncurkan sepatu pintar pertamanya, “90 Minutes Ultra Smart Sportswear”.

Menariknya, Xiaomi mengembangkan sepatu yang ditujukan untuk mereka yang memiliki hobi lari ini tidak sendirian. Xiaomi mengajak Intel untuk menanam "otak" ke dalam sepatu olahraga ini, Intel Cuire.

Nantinya, Intel Cuire yang ditanam ke dalam sepatu ini memiliki kemampuan melacak aktifitas penggunanya, mulai dari berjalan, lari hingga memanjat. Laporan yang akan disajikan berupa jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? Xiaomi akan memasarkan sepatu olahraga yang memiliki daya tahan baterai 60 hari ini dengan harga CNY 300 atau setara US$ 44.

""

Keunggulan lainnya yang disajikan oleh Xiaomi ke dalam sepatu pintar ini adalah bantalan udara, fitur anti-selip, sol desain lengkungan dan sol antibakteri.

Dipasarkan mulai pertengahan April 2017, “90 Minutes Ultra Smart Sportswear” akan tersedia dalam balutan warna Black dan Surf Black untuk laki-laki serta Black dan Pink untuk perempuan.

Tak hanya itu, Xiaomi juga rupanya memanjakan penggunanya yang suka lari pada malam hari, yakni menyajikan warna Blue Edition dengan sentuhan Glow in the Dark.

Sayangnya, Xiaomi hanya akan memasarkan “90 Minutes Ultra Smart Sportswear”. Belum ada pernyataan resmi apakah kedepannya Xiaomi akan memboyong sepatu pintar ini ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS