February 11, 2017

Resmi! BlackBerry Perkenalkan Mercury Tanggal 25 Februari 2017 di Barcelona

Penulis: Eko Lannueardy
Resmi! BlackBerry Perkenalkan Mercury Tanggal 25 Februari 2017 di Barcelona  

MOBITEKNO – Lewat sebuah teaser yang kabarnya dilempar ke dunia maya oleh BlackBerry sendiri, kini kita bisa mengetahui kapan BlackBerry Mercury akan diperkenalkan secara resmi.

Walaupun dalam teaser tersebut tidak tertulis penamaan Mercury, namun diperkirakan itulah penampakan perangkat terbaru yang dibuat oleh produsen smartphone asal Kanada tersebut.

Bahkan, kabarnya Mercury itu hanyalah sebuah kode yang digaung-gaungkan oleh BlackBerry sendiri. Tentu saja, kita akan mengetahui nama smartphone tersebut ketika perusahaan mengumumkannya secara resmi.

Tertulis dalam teaser tersebut, BlackBerry akan menggelar sebuah acara bertajuk #BlackBerryMobile pada tanggal 25 Februari 2017 pada pukul 19.00 waktu Barcelona.

Dari teaser tersebut juga dapat disimpulkan bahwa BlackBerry akan turut meramaikan gelaran Mobile World Congress 2017 yang juga berlangsung di Barecelona mulai tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017.

Mercury sendiri kabarnya dikembangkan oleh BlackBerry mengusung bentang layar 4,5 inci dengan aspek rasio 4:3. Untuk performanya, smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 625 dengan CPU octa core.

Dukungan lainnya adalah GPU Adreno 506 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB serta baterai berkapasitas 3.400 mAh. Smartphone ini juga kabarnya akan dibekali kamera utama 18 MP dan kamera depan 8 MP.

Selain dukungan Fingerprint untuk authentifikasi keamanannya, Mercury juga akan dilengkapi keyboard QWERTY di bawah layar serta konektivitas port USB Type-C.

Tags: , , , , ,


COMMENTS