November 10, 2017

YouTube FanFest 2017 Sambangi Jakarta, Pesta Kolaborasi Youtubers Lokal dan Mancanegara

Penulis: Eko Lannueardy
YouTube FanFest 2017 Sambangi Jakarta, Pesta Kolaborasi Youtubers Lokal dan Mancanegara  

MOBITEKNO – YouTube FanFest kembali sambangi Jakarta, setelah pada tahun ini juga digelar di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Lebih dari 20 bintang YouTube dari Indonesia dan dunia akan berkumpul di atas panggung yang digelar di Sheraton Grand Ballroom & Atrium Mall Gandaria City mulai tanggal 10 hingga 12 November 2017.

Seperti diungkapkan oleh Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia bahwa pertumbuhan YouTube kreator di Tanah Air mengalami peningkatan yang sangat sifnifikan. Tak hanya di pulau Jawa, pertumbuhanjuga dirasakan di beberapa pulau lainnya di Indonesia.

"Tak hanya di Jawa, pertumbuhan YouTube kreator juga nampak di Sulawesi dan Papua yang membuat konten serta mendapatkan audiens tak sedikit dari platform ini. Melihat hal itu, YouTube FanFest kembali kami hadirkan di Indonesia. Hal ini juga bertujuan untuk memberi kesempatan kepada Youtuber lokal dan mancanegara memperlihatkan talentanya," ucap Fibriyani.

Bintang YouTube dunia ternama yang akan hadir di acara ini adalah 1Million Dance Studio, Matt Steffannia, Ranz Kyle dan Niana Guerrero. Sedangkan YouTube kreator lokal yang ikut meramaikan adalah Raditya Dika, Weird Genius, SkynnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gen Halilintar dan Hanin Dhiya.

Berbeda dengan tahun lalu, YouTube FanFest 2017 juga akan dimeriahkan oleh aksi beberapa artis musik ternama Tanah Air, seperti Tulus, Virgoun, Armada, Kunto Aji, dan Anji. Untuk tahun ini, Vivo Smartphone juga ikut terlibat sebagai Official Smartphone untuk YouTube FanFest 2017.

"Lebih dari 50 juta orang Indonesia datang ke YouTube setiap bulannya. Hal ini juga diikuti dengan pertumbuhan kreator dari luar Jakarta yang terus meningkat. Untuk merayakan momen ini, kami juga memberikan Gold Play Button kepada satu artis musik, Hanin Dhiya dan tiga kreator Indonesia, yakni LastDay Production, MiawAug dan Atta Halilintar," tambah Fibriyani.

Dijelaskan lebih lanjut, mereka yang menerima Gold Button karena sudah memiliki lebih dari satu juta subscribers. Dikesempatan yang sama, YouTube juga memberi Silver Play Button kepada empat kreator Indonesia yang baru-baru ini mencapai lebih dari 100 ribu subscribers, yakni Tulus, Weird Genius, Epenkah Cupentoh dan Vivo Smartphone Indonesia.
 

Tags: , , , ,


COMMENTS