July 10, 2017

Alibaba Ikut Bikin Speaker

Penulis: Redaksi Mobitekno
Alibaba Ikut Bikin Speaker  

MOBITEKNO – Belakangan ini, speaker pintar nampaknya menjadi salah satu perangkat baru yang sedang ramai diciptakan oleh beberapa perusahaan teknologi di dunia. Setelah Amazon, Apple, dan Xiaomi, kini giliran Alibaba yang ingin menciptakan produk serupa.

Dilansir NextPowerUp (03/07/17), salah satu perusahaan e-commerce asal Tiongkok tersebut dilaporkan tengah menyiapkan produk baru sebuah speaker pintar. Perangkat tersebut sendiri saat ini tengah dalam proses pengerjaan.

Seperti speaker pintar yang sudah diciptakan oleh perusahaan lainnya, ia bisa beroperasi sesuai dengan perintah suara yang diberikan oleh pengguna. Namun untuk tahap awal, perangkat tersebut hanya mendukung bahasa lokalnya, yakni Tiongkok.

Seperti speaker pintar lainnya, produk buatan Alibaba tersebut juga akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI) untuk mengolah dan memproses perintah suara yang diberikan. Dan nantinya, pengguna juga akan bisa berbelanja di website Alibaba dengan menggunakan perintah suara yang diucapkan ke perangkat tersebut.

Kemungkinan, beberapa minggu mendatang Alibaba sudah siap untuk memperkenalkan produk tersebut. Hingga saat ini belum diketahui nama dari perangkat tersebut.

Tak cuma Alibaba, sejumlah e-commerce asal Tiongkok juga baru saja meluncurkan produk serupa, beberapa di antaranya adalah JD dan Baidu.

Tags: , ,


COMMENTS