May 10, 2017

Toyota Berhasil Catat Pemesanan Sebanyak 4.652 Kendaraan Selama 11 Hari IIMS 2017

Penulis: Desmal Andi
Toyota Berhasil Catat Pemesanan Sebanyak 4.652 Kendaraan Selama 11 Hari IIMS 2017  

MOBITEKNO – PT Toyota-Astra Motor kembali sukses mencatat penjualan unit-unit kendaraannya selama gelaran IIMS 201 berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, Toyota mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk 4.652 unit kendaraan. 

Dengan hasil tersebut, tidak hanya menjadikan Toyota sebagai brand mobil terlaris pada IIMS 2017, tetapi juga menempatkan Toyota sebagai perusahaan Agen pemegang Merek yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran otomotif ini. 

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen  merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat.,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

 Dari keseluruhan SPK yang diterbitkan Toyota, segmen MPV masih memberikan kontribusi yang paling besar, yaitu mencapai 3,367 unit, naik sekitar 10% jika dibandingkan tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan Sienta 489 unit (10,5%). Segmen lainnya, yaitu entry hatchback, mencatat penjualan Agya sebanyak 493 unit (10,6%) dan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Tingginya penjualan di segmen MPV itu membuktikan bahwa pasar mobil MPV masih menjadi pilihan banyak konsumen di Indonesia. Selain Avanza yang dikenal sebagai MPV Keluarga Indonesia sukses menjadi kontributor utama penjualan, MPV andalan Toyota lainnya yaitu Calya, Innova dan Sienta juga berhasil menempati posisi Top Six Sequence  penjualan TAM selama IIMS 2017.

Tags: , , , ,


COMMENTS