May 10, 2017

Modern-kan Pusat Data, Dell EMC Perkenalkan Sistem Penyimpanan All Flash Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Modern-kan Pusat Data, Dell EMC Perkenalkan Sistem Penyimpanan All Flash Terbaru  

MOBITEKNO – Teknologi memang membawa kemudahan. Oleh sebab itu, sebuah bisnis yang bergantung kepada teknologi harus selalu meng-update teknologi yang digunakan agar bisa terus bersaing di masa depan. Inilah yang baru dilakukan Dell EMC saat mengumumkan pembaruan besar-besaran untuk portfolio mereka dalam hal penyimpanan data.

Dell EMC baru saja melakukan pembaruan untuk semua platform penyimpanan enterprise andalannya, seperti VMAX dan XtremiO All-Flash generasi terbaru. Perusahaan ini juga mengumumkan jajaran generasi terbaru untuk Dell EMC Unity, yang meliputi midrange All-Flash Array dan midrange Hybrid Array, SC5020 terbaru, serta Isilon scale-out NAS arrays.

Dell EMC melakukan hal ini guna mendorong adanya inisiatif-inisiatif digital baru di lingukugan bisnisnya. Dell EMC menganggap teknologi harus bisa membuat perusahaan semakin mudah dalam melakukan sebuah proses, termasuk untuk mengakomodir pertumbuhan data terstruktur dalam jumlah besar. Menurut Dell EMC, divisi IT wajib melakukan transformasi agar bisa mempertahankan kinerja dan keandalan aplikasi-aplikasi bisnis penting, menggunakan generasi aplikasi terbaru yang berbasis cloud, dan mampu mengelola alur kerja yang semakin kompleks.

"Dengan penawaran-penawaran terbaru dalam penyimpanan data high-end, midrange dan tak terstruktur, Dell EMC menghadirkan kinerja, nilai tambah dan nilai ekonomis yang terbaik di kelasnya bagi divisi IT para pelanggannya," kata Jeff Boudreau, Presiden, Storage, Dell EMC. "Kecepatan dan waktu responsnya sangat mengesankan, namun ada hal yang lebih penting bahwa para pelanggan dengan berbagai skala perusahaan, berbagai tingkat anggaran, dan berbagai tahapan Transformasi TI dapat memanfaatkan kekuatan penyimpanan kelas-enterprise guna memajukan bisnis mereka,” tambah Jeff.

VMAX 950F All Flash Array Terbaru

Salah satu pembaruan yang dilakukan Dell EMCdapat dilihat pada produk penyimanan high end, yaitu VMAX 950F dari jajaran keluarga VMAX All Flash Dell EMC. Generasi terbaru ini mampu menghasilkan kinerja 68 persen lebih cepat, serta menawarkan waktu respon 30 persen lebih baik. VMAX 950F juga sudah menetapkan standar baru untuk kinerja penyimpanan All Flash sehingga memiliki kecepatan hingga 4 kali lebih cepat dari para pesaingnya. Hal ini berkat digunakannya CPU Intel terbaru yang dapat melakukan peningkatan di sisi software.

XtremiO X2: generasi XtremiO Baru

Produk ini juga dirancang untuk All-Flash dengan layanan data inline yang selalu tersedia. XtremiO terbaru mampu memberikan tingkat efisiensi yang tinggi kepada ribuan pelanggan di seluruh dunia. Melalui XtremiO X2, Dell EMC berhasil meningkatkan kekuatan produk mereka dari generasi sebelumnya melalui peningkatan software XtremiO. Dengan perpaduan kuat dari hardware baru dan software yang ditingkatkan dengan cerdas, X2 menawarkan waktu respons hingga 80% lebih rendah dan pengurangan data 25% lebih tinggi untuk mendukung salinan 2x lebih banyak per kluster untuk iCDM. dengan harga hanya sepertiga dari generasi yang ada sebelumnya. X2 menyediakan kapasitas per X-Brick 3x lebih besar serta skalabilitas multi dimensi baru untuk peningkatan dari 7TB menjadi 138TB per X-Brick, mencapai hingga delapan X-Bricks. Akhirnya, X2 menyediakan total kapasitas efektif hingga sebesar 5.5PB dan kepadatan kapasitas lebih dari 100TB per unit rak efektif

Dell EMC Unity and SC Series Baru untuk Kelas Menengah

Dell EMC Unity All Flash terbaru hadir dalam empat model, yaitu Dell EMC 350F, 450F, 550F, dan 650F. keempatnya mampu memberikan kapasitas penyimpanan efektif hingga 500 TB dalam 80 drive. Produk-produk ini mampu menghadirkan kinerja dan kesederhanaan All-Flash terbaik di kelasnya untuk segmen midrange.Di segmen ini, Dell EMC juga memperkenalkan SC5020 yang menjadi bagian dari keluarga solusi penyimpanan hybrid entry-hingga midrange-level yang ekonomis dan cerdas untuk beban kerja block. SC5020 menawarkan kekuatan yang lebih besar dan skala yang lebih besar, dengan IOPS hingga 45% lebih besar, kapasitas maksimum 2x (2PB) dan bandwidth 3x lebih besar dalam format 3U baru dengan 30 internal drive bays, kontroler ganda, plus FC, ISCSI, dan konektivitas direct-attached SAS

""

Generasi Baru Isilin Scale-Out NAS

Satu lagi produk barunya, Dell EMC memperkenalkan generasi terbaru NAS scale-out Isilon berbasis arsitektur "Infinity" yang revolusioner. Generasi baru sistem Isilon ini akan mencakup konfigurasi All-Flash, hybrid dan arsip yang dirancang untuk menghadirkan aplikasi file demanding di berbagai industri termasuk layanan media dan hiburan, ilmu hayati, dan jasa keuangan.

 

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS