April 10, 2017

Mengenal Lebih Dekat Toyota New Agya

Penulis: Eko Lannueardy
Mengenal Lebih Dekat Toyota New Agya  

MOBITEKNO – Awal April 2017 ini, PT Toyota-Astra Motor telah merilis kehadiran New Agya yang kini hadir dengan desain eksterior serta interior yang semakin stylish dan modern.

Tak hanya mobil yang masuk kelas entry hatchback Toyota terbaru ini juga didukung engine yang lebih bertenaga dan efesien, yakni VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Penggunaan mesin 3 NR juga menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan pilihan transmisi, yakni manual (MT) 5 speed dan otomatis (AT) 4 speed.

""

Tak hanya pada sektor engine, TAM juga melakukan perubahan pada eksterior dan pada akhirnya mampu menghadirkan New Agya yang semakin stylish dan agile.

Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiotaor grille berbentuk trapezoid, menjadikan New Agya terlihat lebih modern. Desain grille mesin juga mempertegas aura dinamis New Agya.

Sedangkan desain "reverse L-shape" pada lampu bagian belakang mampu memberi kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish.

Tak hanya itu, penggunaan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining sebagai kaki-kakinya serta desain TRD yang baru menjadikan kendaraan ini terlihat lebih sporty.

""

Bagimana dengan interiornya? Interior New Agya juga megalami perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint. Hal ini memberi kesan elegan dan lapang dengan fabric door trim.

Fitur baru lainnya yang ditambahkan ke dalam New Agya adalah new semi bucket yang membuat bangku lebih tebal dan semakin nyaman, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan.

Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang. Tak ketinggalan, untuk memudahkan pengoperasian audio system, New Agya telah dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Blutooth.

"" ""

Konsep New Agya juga tak melupakan faktor keamanan. Kendaraan ini telah dilengkapi dengan empat fitur keamanan baru, yakni immobilizer, 3 poin seat belt, pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade).

New Agya hadir dengan tujuh tipe varian, yakni 1.0 G AT, 1.0 G MT, 1.0 E MT, 1.2 G AT, 1.2 G MT, 1.2 TRD AT dan 1.2 TRD MT. Sedangkan untuk pilihan warnanya ada enam, yakni White, Silver Metallic, Black, Gray Metallic, Red, dan Yellow.

Tags: , , , , ,


COMMENTS