April 10, 2017

Ditargetkan untuk Premium, Asus ZenBook UX410UQ Dibekali Kinerja Grafis Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Ditargetkan untuk Premium, Asus ZenBook UX410UQ Dibekali Kinerja Grafis Tinggi  

MOBITEKNO – Asus kembali merilis varian notebook kelas atasnya dari lini ZenBook, yaitu ZenBook UX410UQ untuk para Zencreator, alias pengguna kreatif, yang banyak menghasilkan karya dan konten-konten inovatif dalam aktivitasnya. Oleh sebab itu, ZenBook UX410UQ ini dibekali dengan perangkat hardware yang cukup tinggi guna menunjang aktivitas para Zencreator tersebut.

Dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake dan dipadukan sistem operasi Windows 10, serta layar 14 inci, notebook ini mampu menawarkan kinerja tinggi untuk menciptakan karya-karya kreatif. Layarnya yang 14 inci tidak berarti membuat ukurannya terlalu lebar. Bahkan, jika dibandingkan dengan notebook 13 inci, ukurannya sama. Hal ini karena penggunaan bezel yang tipis, hanya 6 mm sehingga membuat screen to body ratio mencapai 80 persen.

“Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Ia sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce,” lanjutnya.

Sebagai gambaran, Galip menambahkan, pada umumnya, notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. “Dengan ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk memori utama, ASUS telah menggunakan RAM DDR4 2133MHz berteknologi terbaru yang menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps.

Dengan layar LED backlit 14 inci rasio 16:9, ZenBook UX410UQ mendukung resolusi FullHD 1920×1080. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Adapun layar IPS membuat tampilan dapat dilihat dengan baik dari sudut pandang hingga 178 derajat.

Untuk ukuran tebalnya, notebook ini juga memiliki desain yang tipis, hanya 1,895 cm. Bobotanya 1,5 kg sehingga masih mudah untuk dibawa kemanapun. Untuk menunjang penampilan, ASUS juga mendesain notebook dengan finishing concentric circle yang menjadi ciri khas ultrabook premium ASUS ZenBook sejak awal kehadirannya. Dua pilihan warna yang disediakan, yakni Rose Gold dan Quartz Grey, membuat pengguna dapat memilih varian mana yang lebih pas dengan identitasnya.

Dengan spesifikasi tersebut, Asus menawarkan ZenBook UX410UQ dengan harga 15.799.000. Bagi pembeli notebook ini, Asus juga memberukan bonus berupa sleeve premium agar pengguna semakin mudah dalam membawa notebook ini kemanapun mereka pergi.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES