March 10, 2017

Sebentar Lagi Oppo akan Punya Smartphone dengan Kamera Selfie Ganda

Penulis: Iwan RS
Sebentar Lagi Oppo akan Punya Smartphone dengan Kamera Selfie Ganda  

MOBITEKNO – Oppo, sebagai vendor smartphone yang gencar mempromposikan keunggulan kamera selfie-nya diketahui sedang mempersiapkan inovasi lainnya di segmen kamera. Selain teknologi Zoom 5x yang diumumkan di ajang MWC 2017 lalu, masih ada teknologi kamera lainnya yang digodok mereka, yaitu kamera selfie ganda (dual front camera).

Smartphone yang diketahui sudah duluan hadir di pasal lokal dengan fitur dual front camera adalah Vivo V5 Plus, LG V10, dan Lenovo Vibe S1. Dengan reputasinya sebagai vendor smartphone yang mengandalkan fitur kamera, tidak heran jika Oppo pun dikabarkan juga akan megadopsi tren kamera selfie ganda.

Indikasinya mulai nampak setelah beredar bocoran iklan dan spesifikasi dua produk produk yang belum hadir di Indonesia, yaitu Oppo F3 dan Oppo F3 Plus. Dua negara di Asia mungkin akan kedatangan kedua smartphone Oppo selfie-oriented ini adalah India dan Filipina.

""

Oppo bahkan telah membuat undangan peluncurannya bertajuk ‘The New Era of Selfie Expert‘ dengan gambar dua lensa yang mengindikasikan bakal hadirnya Oppo F3 dan Oppo F3 Plus pada tangal 23 Maret nanti. Belum dapat dipastikan apakah keduanya atau salah satunya yang akan mengusung fitur kamera selfie ganda (dual front camera).

Apabila Oppo F3 Plus nantinya yang akan mengusung kamera selfie ganda, maka smartphone ini akan berhadapan dengan smartphone sejenis (kamera selfie ganda) yang baru beredar, yaitu Vivo V5 Plus. Berdasarkan bocoran, spesifikasi Oppo F3 Plus akan mengsuung dua kamera selfie dengan konfigurasi 16 MP dan 8 MP.

Oppo F3 Plus yang berlayar 6 inci (proteksi Gorilla Glass 5) bakal diperkuat prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 653 (MSM8976 Pro, 4x ARM Cortex A72, 4x ARM Cortex A53, Adreno 510), RAM 4GB, dan internal storage 64 GB.

Seperti kamera depan, meski hanya satu lensa, kamera utama (belakang) juga dibekali kamera berkualitas 16 MP. Beberapa spesifikasi Oppo F3 Plus lain yang juga diketahui adalah dukungan 4G LTE, dual SIM, Android Marshmallow 6.0 (ColorOS 3.0), dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES