March 10, 2017

Manjakan PC Enthusiast di Indonesia, Corsair Perkenalkan Banyak Produk Terbaru

Penulis: Eko Lannueardy
Manjakan PC Enthusiast di Indonesia, Corsair Perkenalkan Banyak Produk Terbaru  

MOBITEKNO – Setelah unjuk gigi diajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 pada bulan Januari lalu, Corsair langsung tancap gas untuk memasarkan sejumlah produk yang dikembangkannya di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Tak hanya keyboard dam mouse, Corsair juga memboyong beberapa produk lainnya, seperti PSU dan casing. Semua produk tersebut ditujukan untuk pasar PC enthusiast, terutama mereka para hardcore gamers.

Untuk lini mouse, Corsair menghadirkan HARPOON RGB dan SCIMITAR PRO RGB. Sedangkan untuk lini keyboard, Corsair menawarkan K95 RGB dan K55 RGB serta lini PSU ada seri TX-M dan HX terbaru.

Tak ketinggalan, Corsair juga menawarkan casing untuk PC desktop yang dikemas cukup menawan, yakni Crystal 570X RGB dan 460X RGB serta Carbide Series 270R yang menyediakan beragam elemen pentin di dalamnya.

""

HARPOON RGB Dilengkapi dengan sebuah sensor optik 6.000 DPI, HARPOON RGB menggabungkan desain dengan kontur yang pas di tangan sehingga benar-benar memiliki presisi yang tinggi.

Satu hal yang tak kalah menarik, HARPOON RGB mampu menghadirkan pencahayaan yang dapat diprogram untuk zona pencahayaan RGB tunggalnya. Konfigurasi dapat dilakukan dengan mudah melalui software CORSAIR Utility Engine.

""

Sementara, SCIMITAR PRO RGB dirancang oleh Corsair dengan 12 tombol di samping yang mampu menyimpan profil secara onboard. Sensor optik 16 ribu DPI yang dikembangkan bersama PIXART juga memiliki kemampuan kontrol yang lebih akurat.

SCIMITAR PRO RGB juga menambahkan suatu set pilihan playback hardware untuk tombol yang dapat diprogram dan efek pencahayaan RGB, yang memungkinkan gamer untuk menyimpan hingga tiga profil shortcut keyboard atau pencahayaan RGB langsung di mouse.

""

Produk lainnya, yakni K95 RGB Platinum dan K55 RGB merupakan dua keyboard terbaru dari Corsair yang memang sengaja dirancang untuk para hardcore gamers.

K95 RGB Platinum dikemas dengan menggabungkan kerangka aluminium anodized dengan teknologi keyboard premium terbaru untuk mendefinisikan kembali kebutuhan para gamers dari sebuah keyboard high-end.

Terbukti handal, switches Cherry tetap menjadi standar industri untuk keyboard mekanis. Dengan K95 RGB Platinum, pemiliknya juga dapat memilih antara switch Cherry MX RGB dengan kecepatan tinggi, low-travel ataupun tactile feedback dari Cherry MX RGB Brown.

Dengan tambahan playback hardware dan memori sebesar 8MB, K95 RGB Platinum memungkinkan para gamers untuk tidak hanya menyimpan custom key assignment dan macros, tetapi juga sejumlah profil multi-layer reactive lighting.

Sedangkan K55 RGB juga dirancang oleh Corsair dengan menghadirkan beragam fitur high-end bagi setiap gamers. Tombol-tombol senyap yang reponsif, enam tombol makro yang dapat diprogram serta kontrol volume dan media khusus juga menjadi daya tarik keyboard ini.

Dukungan backlighting RGB tiga zona yang dinamis dengan lebih dari 10 mode pencahayaan RGB yang telah dikonfigurasi sebelumnya juga memungkinkan pengguna K55 RGB untuk memilih efek pencahayaan yang diinginkan.

K55 RGB dipadukan dengan HARPOON RGB tentu saja menjadi "amunisi" terbaik yang bisa diandalkan oleh para gamers untuk berkompetisi guna mencapai hasil yang terbaik.

""

Untuk lini PSU, Corsair membawa seri TX-M dan HX terbaru dan keduanya telah dilengkapi dengan kapasitor 100% asli Jepang. Seri TX-M terbaru menghadirkan efesiensi Gold 80 Plus dan HX terbaru menawarkan efesiensi Platinum 80 Plus.

Sistem perkabelan yang sepenuhnya modular juga memudahkan pengguna untuk mengaplikasikan PSU HX Series terbaru ke dalam PC rakitan yang bebas kusut. Sementara, kipas pendingin berukuran 135 mm dan mode Zero RPM memungkinkan pengoperasiannya nyaris senyap.

Dikombinasikan dengan kabel semimodular untuk perakitan yang sempurna, TX-M Series terbaru juga menghadirkan fitur dan kinerja yang sangat dibutuhkan oleh para penggemar PC desktop.

""

Produk terakhir yang diperkenalkan oleh Corsair kepada konsumennya di Indonesia adalah casing Crystal 570X RGB dan 460X RGB serta Carbide Series 270R.

Tak hanya menyajikan dalam hal kemudahan dalam penggunaan, ketiga casing iniCrystal 570X RGB dan 460X RGB juga telah dibekali dengan kaca anti-gores dan pencahayaan RGB yang terang.

Sedangkan Carbide 270R menggabungkan desain ramping minimalis dengan layout internal yang dirancang untuk memudahkan instalasi sistem dan membuatnya tampak menarik.

Bagi Anda yang sedang merakit PC impian atau PC pertama, seri casing Corsair Crystal dan Carbide yang baru ini menawarkan beragam fitur menarik, tampilan, serta kualitas yang akan membantu Anda merakit PC jadi lebih baik.

Tertarik untuk memiliki seluruh produk yang ditawarkan? Pihak Corsair menegaskan bahwa seluruh produk terbaru yang diperkenalkan bagi kalangan PC enthusiast sudah bisa ditemukan di jaringan pengecer/retailer dan distributor resmi Corsair di Indonesia.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES