February 10, 2017

Pertamina Galakkan Pembayaran Non Tunai untuk SPBU Pertamina di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Pertamina Galakkan Pembayaran Non Tunai untuk SPBU Pertamina di Indonesia  

MOBITEKNO – Dalam melakukan transaksi pembayaran untuk pembelian bahan bakar Pertamina, PT Pertamina Persero mendorong masyarakat untuk melakukannya secara non tunai. Ada banyak kemudahan yang didapat masyarakat saat melakukan pembayaran non tunai ini. Pemilik kendaraan pun tidak perlu direpotkan ke Anjungan Tunai Mandiri untuk mengambil uang tunai dan selanjutnya melakukan pembayaran pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina. Hal ini diutarakan langsung oleh yanuar Budi Hartanto, Coomercial Retail Fuel Marketing manager Pertamina Persero saat mengumumkan pemenang undian Pertamina Turbo Ultimate Experience pada Kamis 9/2/2017.

“Untuk mendorong masyarakat Indonesia melakukan pembayaran non tunai, Pertamina akan terus bekerjasama dengan perbankan lain di Indonesia, selain (saat ini) dengan Bank Mandiri dan Mastercard,” ujar Yanuar. “Kami juga akan mendorong SPBU untuk menambah mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk mendorong sistem pembayaran non tunai ini,” tambah Yanuar.

Saat ini memang baru 2.500 SPBU yang menyediakan EDC dari 5.400 SPBU yang ada di Indonesia. Sementara Pertamax Turbo sendiri baru tersedia di 625 SPBU. Jumlah ini masih kurang untuk agar masayarakat bisa melakukan transaksi non tunai di seluruh SPBU yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, pada program Pertamax Turbo Ultimate Experience yang digelar Pertamina dengan Mastercard,  pelanggan bisa mendapatkan kesempatan menang hingga 10 kali lipat jika membeli Pertamax Turbo melalui Mastercard.  

Tags: , , ,


COMMENTS