December 9, 2017

Kamera 360 Ricoh Theta V Resmi Dijual di Indonesia, Pre Order di Blibli.com

Penulis: Desmal Andi
Kamera 360 Ricoh Theta V Resmi Dijual di Indonesia, Pre Order di Blibli.com  

MOBITEKNO – Generasi terbaru keluarga kamera 360 keluaran Ricoh, yaitu Ricoh Theta V, resmi meluncur di Indonesia. Kamera 360 buatan Ricoh Imaging Company ini tidak hanya menyuguhkan hasil jepretan dalam 360 derajat, tetapi juga ketajaman gambar karena mendukung format 4K. Selain itu, Ricoh Theta V juga mendukung 3D Spatial Audio yang membuat suara dalam hasil rekaman video terdengar seperti berada di tempat sebenarnya.

“Saya senang bisa datang ke sini untuk meluncurkan produk kamera 360 terbaru, Ricoh Theta V untuk masyarakat Indonesia. Kamera ini bisa menyuguhkan exciting photo, terutama untuk para fotografer,” ujar genichiro Takaoka, Strategic Area Sales Department Asia Oceania Group. “Ricoh Theta V dapat mengabadikan situasi dan konndisi yang nyata sebagaimana adanya dengan kualitass 14 MP foto, 4K Video, dan kualitas dari 3D Spatial Audio. Bahkan, kami juga menyediakan waterproof case yang dapat digunakan hingga kedalaman 30 meter di bawah permukaan laut,” lanjut Takaoka.

""

Resmi meluncur i Indonesia, Ricoh Theta V dijual dengan sistem pre Order di Blibli.com

Kamera 360 ini merupakan seri penerus Theta sebelumnya, yaitu Ricoh Theta S. Ada berbagai penyempurnaan dalam varian terbaru ini. Selain  memiliki kualitas foto 14 MP dan video 4K, kamera ini menggunakan prosesor Snapdragon yang tentunya dapat memberikan kinerja yang lebih cepat. Bahkan, kamera 360 inimemiliki tingkat sensitivitas yang baik dengan dukungan ISO 3200/6400 sehingga mampu menampilkan hasil gambar dan video yang baik dalam suasana yang kurang cahaya.

Sebelum hadir di Indonesia, Ricoh Theta V sempat mendapatkan penghargaan Good Design Award 2017 di Jepang. Hal ini membuktikan bahwa Ricoh tidak hanya mengandalkan fitur dalam kamera, tetapi juga desain bodi sehingga membuat kamera ini mudah dibawa, ringan, dan fleksibel.

""

Desain Rocoh Theta V raih penghargaan Good Design Award 2017 di Jepang

“Dengan spesifikasi yang dibawa pada varian terbaru ini, Ricoh Theta V bisa bekerja dengan lebih baik, seperti proses transfer wireless yang semakin kencang, konektifitas lebih nyaman melalui Bluetooth dan Wi-Fi, hingga dukungan suara yang lebih nyata berkat hadirnya fitur 3D Spatial Audio,” papar Utomo Widiyasa selaku praktisi foto dan video 360. “Bahkan dengan kemapuannya tersebut, Ricoh Theta V bisa berkontribusi banyak dalam industri Virtual Reality di masa depan,” lanjut Utomo.

Ricoh Theta V dibanderol dengan harga Rp 6.650.000 dan dijual dengan sistem Pre Order di Blibli.com pada 7-15 Desember 2017. Bagi masyarakat yang memesan melalui Pre Order ini, mereka akan mendapatkan bonus tambahan, yaitu ManFrotto PIXI Tripod dan Ricoh Attachment Original. Sementara untuk perangkat pendukung seperti Waterproof Case dan 3D Microphone akan menyusul di pertengahan januari 2018.

""

Waterproof Case

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES