October 9, 2017

Lewat Chromebook, Acer Dukung IPEKA Implementasikan Digital Classroom

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat Chromebook, Acer Dukung IPEKA Implementasikan Digital Classroom  

MOBITEKNO – IPEKA Integrated Christian School (IICS) secara resmi mengumumkan pengimplemetasian metode pembelajaran blended learning yang dihadirkan melalui Digital Classroom. Implementasi metode pembelajaran ini juga disokong penuh oleh Acer Indonesia lewat dukungan Chromebook dan ekosistem Google.

Metode blended learning sendiri merupakan penggabungan antara proses belajar mengajar tradisional dengan menerapkan konsep belajar secara secara digital. Pengaplikasian metode ini dihadirkan melalui Digital Classroom yang memungkinkan terjadinya proses pembelajaran yang dinamis, sehingga interaksi antara guru dan siswa dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Handojo, CEO IPEKA Integrated Christian School dihadapan sejumlah media di Jakarta, (9/10) menegaskan bahwa Digital Classroom yang hadir di IICS akan memberi kemudahan bagi guru memberikan tugas, memberi keleluasaan murid dalam mengerjakan tugas, dan guru dapat berdiskusi dengan murid secara real time.

"Dukungan perangkat Chromebook buatan Acer serta solusi teknologi dari Google dalam perwujudan Digital Classroom ini terbukti telah membantu guru dalam meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam proses belajar mengajar. Dengan cara inilah, kami mencoba untuk bertransformasi dan mendorong siswa serta guru untuk mengenal pembelajaran era modern," ucap Handojo.

Hal senada juga ditegaskan oleh Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. Ia menjelaskan bahwa Acer selama empat dekade telah berkomitmen untuk mendukung sektor pendidikan di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Tak hanya itu, Acer juga berkomitmen untuk terus berdedikasi melayani kebutuhan pendidikan sekaligus mendukung perwujudan Digital Classroom.

"Digital Classroom di IICS merupakan salah satu bentuk dukungan Acer Indonesia sebagai technology enabler dalam percepatan implementasi pendidikan abad 21 untuk proses belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif. Kami berharap, Digital Classroom yang dihadirkan bisa memberi manfaat positif bagi seluruh siswa untuk mengenal lebih jauh sistem pembelajaran digital," jelas Herbet Ang.

Dalam Digital Classroom di IICS, seluruh unit Acer Chromebook yang digunakan telah dilengakpi dengan berbagai aplikasi pendukung dari Google, seperti Google Chrome, GMail, Google Drive, Hangout, Classroom, dan Calendar. Ada juga dukungan Chrome Device Management Console serta G-Suite App for Education.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS