September 9, 2017

Canon Terima Penghargaan "Top 3 Most Powerful IT / Home Electronics Brand"

Penulis: Desmal Andi
Canon Terima Penghargaan "Top 3 Most Powerful IT / Home Electronics Brand"  

MOBITEKNO – Produk-produk Canon kembali meraih penghargaan sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand dari Brand ASIA. Penghargaan ini diberikan pada saat ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017 yang berlangsung di Raffles Hotel, Jakarta pada 7 September 2017 kemarin. Penghargaan ini merupakan yang kedua kali diterima Canon sejak Brand ASIA menyelenggarakan pertama kali pada tahun 2016.

“Suatu kebanggaan Canon kembali meraih penghargaan Brand ASIA 2017 mengulang kesuksesan tahun lalu. Di Indonesia, Canon melalui pt. Datascrip tidak hanya menghadirkan produk-produk mutakhir dan berkualitas, namun juga menjamin layanan purnajualnya,” ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip. “Hal ini yang menjadikan Canon sebagai pilihan utama para konsumen di tanah air,” tambah Merry Harun.

Dalam menentukan brand apa saja yang berhak memperoleh penghargaan, Brand ASIA melakukan survei sejak bulan Februari 2017 hingga Mei 2017. Mereka mengukur kekuatan brand dari 80 merek global di 10 wilayah di Asia, serta mengamati perbedaan yang terjadi pada merek di setiap wilayah. Ke-10 wilayah tersbut adalah Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Selain 80 merek global, Brand ASIA juga melakukan survei kepada 40 mmerek lokal di 10 wilayah tadi.

Dalam menentukan penilaian setiap merek, Brand ASIA menerapkan empat pilar, yaitu Friendly, Innovative, Convenient, dan Outstanding. Keempat pilar ini yang menentukan brand mana saja yang kuat di 10 wilayah survei.Untuk Indonesia sendiri, jumlah responden yang mengikuti survei Brand ASIA ini mencapai 1.200 responden.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS