June 9, 2017

Motorola Perkenalkan Moto C, Smartphone Android Nougat Paling Terjangkau di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Motorola Perkenalkan Moto C, Smartphone Android Nougat Paling Terjangkau di Indonesia  

MOBITEKNO – Di tengah-tengah bulan Ramadan, Motorola kembali mengeluarkan satu produk smartphone di kelas low end untuk pasar Indonesia, yaitu Moto C. Kehadiran smartphone ini melengkapi produk Moto lainnya yang sudah ada sebelumnya, yaitu Moto Z, Moto Z Play, Moto E, dan Moto M. Berbeda dengan produk Moto lainnya, Moto C ini hadir dalam dua varian, yaitu varian 3G dan varian 4G.

Moto C hadir dengan bentang layar 5 inci, prosesor Quad core dari Mediatek, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, memori 1 GB RAM, serta baterai 2.350 mAh. Hadir dengan dua pilihan, yaitu 3G dan 4G membuat konsumen bisa memilih sesuai kondisi signal di daerahnya. Menariknya, walaupun di kelas low end, Moto C sudah menggunakan Android Nougat.

“Moto C hadir di Indonesia dengan dua varian, 3G dan 4G. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi beberapa daerah di Indonesia yang belum semuanya ter-cover jaringan 4G. Jadi, konsumen bisa lebih menyesuaikan,” ujar Anvid Ardian, 4P Lead Lenovo Indonesia, ditengah acara peluncuran Moto C dan buka bersama, Kamis, 8/6/2017. “Segmentasi smartphone ini untuk para pengguna feature phone yang ingin mencoba-coba untuk beralih ke smartphone. Oleh sebab itu, harganya juga sangat terjangkau. Bahkan, Moto C ini bisa dibilang samrtphone Nougat termurah di Indonesia,” tambah Anvid.

Dengan digunakannya Android 7.0 Nougat pada Moto C, konsumen memiliki banyak keuntungan, seperti menikmati double screen, beralih ke aplikasi lain hanya dengan double tap, atau menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan. Bagi penggemar Selfie, mereka juga diuntungkan. Pasalnya, kedua kamera, baik belakang dan depan, dilengkapi dengan LED Flash. Dengan demikian, selfie menjadi lebih maksimal walau pada kondisi kurang cahaya.

Smartphone dengan dual SIM card ini akan tersedia secara eksklusif di Blibli.com mulai tanggal 12 Juni 2017. Moto C versi 4G akan dijual dengan harga Rp 1.299.000 dan akan mendapatkan bonus cash back hingga Rp 100.000 serta gratis Nut Mini Tracker.

Sementara untuk Moto C versi 3G akan tersedia mulai 19 Juni 2017 di 26 gerai Carrefour di Indonesia. Motorola membanderol Moto C versi 3G ini Rp 999.000. Pembeli juga akan mendapatkan gratis Nut Mini Tracker.

Tags: , , ,


COMMENTS