February 9, 2017

Dukung Industri Kreatif, XL Sediakan Membership Card untuk Penggemar Naura

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Industri Kreatif, XL Sediakan Membership Card untuk Penggemar Naura  

MOBITEKNO – PT XL Axiata (XL) terus berkomitmen untuk mendukung industri kreatif di Indonesia. Salah satu buktinya, XL menyediakan "Membership Card" bagi pelaku industri kreatif untuk membangun ikatan emosional dengan penggemarnya.

Memasuki tahun 2017, layanan Membership Card dari XL ini telah dimanfaatkan oleh artis cilik berbakat Naura dan penyedia layanan streaming film Indonesia “MOX”.  

Chief Digital Service Officer, Joseph Lumban Gaol mengatakan, "Sebagai penyedia layanan digital, XL juga terus mengembangkan layanan-layanan digital yang mampu meningkatkan kinerja dan produktivitas teman-teman di industri kreatif juga industri hiburan."

Joseph melanjutnya, Membership Card yang dikembangkan XL ini berbasis pada SimCard. Dengan demikian, kartu tersebut selain sebagai penanda keanggotaan seseorang di suatu komunitas, juga sekaligus menjadi sarana membangun kolaborasi yang lebih.

Misalnya pada Naura, dia adalah contoh generasi native digital yang tumbuh dan berkembang di era modern ini. Naura juga berhasil meng-engage generasi digital sebayanya melalui lagu-lagu yang mempromosikan nilai-nilai positif untuk anak-anak. 

"XL Digital Service melihat Naura sebagai model untuk membangun industri kreatif berbasis digital, khususnya dalam industri hiburan untuk anak yang memang diperuntukkan untuk sesusianya," tambah Joseph. 

Karena alasan tersebut di atas, XL ingin ikut serta berperan dalam memberikan dukungan kepada Naura untuk bisa terus mengembangkan bakat dan karyanya dengan menyediakan "Dongeng Naura Card", kartu member bagi penggemar Naura dalam bentuk simcard XL. 

Pada "Dongeng Naura Card" ini telah disertakan sejumlah manfaat bagi para penggemar. Selain jadi special memorabilia atau dikoleksi, pemiliknya bisa menikmati layanan MoodMusic Naura dan mendengarkan lagu-lagu Naura di Yonder sepuasnya. 

Selain itu, Membership Card ini juga bisa dipakai sebagai e-money karena setiap Kartu Dongeng Naura mendapatkan saldo Rp 20 ribu yang dapat dipakai untuk bertransaksi via XL Tunai.

Tags: , , , , ,


COMMENTS