February 9, 2017

Berbasis Cloud, Sleekr Luncurkan Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting

Penulis: Karyo
Berbasis Cloud, Sleekr Luncurkan Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting  

MOBITEKNO – Terkadang  para eksekutif di perusahaan waktunya banyak disibukan dengan pekerjaan-pekerjaan administrasi, terutama administrasi keuangan dan HRD. Hal itu tentu dapat mengurangi fokus pekerjaan utama yang lebih penting di perusahaan tersebut.Untuk mengurangi pekerjaan administrasi keuangan dan HRD tersebut Sleekr baru saja meluncurkan solusi  berupa software  berupa platform bisnis berbasis teknologi komputasi awan yang dirancang bagi perusahaan modern, baik starup atau perushaan perusahaan skala menengah dan besar. Dua produk baru yang diluncurkan Sleekr tersebut yaitu Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting.

Sleekr HR membantu perusahaan mengelola pekerjaan administrasi karyawan seperti manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS. Data statistik seperti seperti turnover karyawan, rekap absensi, dan biaya karyawan, yang biasanya membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk dikerjakan, dapat diperoleh secara otomatis melalui platform ini.

Sleekr Accounting membantu perusahaan untuk memantau performa perusahaan secara mudah dan real time. Platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual-beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis, dimana saja dan kapan saja. Dengan penggunaan dan level pemahaman yang mudah, Sleekr Accounting sangat mungkin untuk digunakan oleh pemilik bisnis yang tidak memiliki pengetahuan tinggi tentang keuangan.

Menurut Suwandi Soh, Co-founder dan CEO Sleekr, Platform bisnis Sleekr telah membantu perusahaan untuk menghemat waktu sebanyak 400 jam per tahun dengan mengurangi 80 – 90 % waktu pengerjaan untuk hal administratif. 

“Dengan menggunakan Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting, memungkinkan manajer HR dan keuangan (Finance) perusahaan untuk lebih fokus pada hal yang bersifat strategis dibandingkan pekerjaan administratif,” Selain itu, menurut Suwandi, karyawan juga dapat diuntungkan, karena  mereka dapat memperoleh feedback yang lebih cepet dari atasannya, seperti persetujuan klaim dan cuti, yang biasanya memakan waktu 2 jam hingga hitungan hari, menjadi kurang dari 30 menit saja.

Menurut Suwandi, produk baru Sleekr yang berbasis cloud tersebut telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis. Termasuk backup data yang tersimpan ditempat yang aman. Produk tersebut juga memungkinkan data dapat diakses menggunakan aplikasi mobile dari smartphone.

Tags: , , , ,


COMMENTS