January 9, 2017

OPPO Find 9 Akan Hadir di Semester Pertama 2017?

Penulis: Eko Lannueardy
OPPO Find 9 Akan Hadir di Semester Pertama 2017?  

MOBITEKNO – Memasuki tahun 2017, saat ini seluruh produsen smartphone asal Tiongkok sedang mempersiapkan "amunisi" yang siap dilontarkan ke pasar, tak terkecuali OPPO.

Rumor terbaru, produsen smartphone yang identik dengan perangkat selfie ini sedang menggarap OPPO Find 9 sebagai smartphone unggulan dan kabarnya, smartphone ini akan dirilis pada semester pertama 2017.

Sejak kehadiran OPPO Find 7 di tahun 2014 lalu, banyak penggemar smartphone yang menunggu gebrakan OPPO untuk segera menghadirkan Find generasi selanjutnya. Namun, selama dua tahun ke depan tak ada yang terwujud.

Kabar mengenai kehadiran Find 9 pada semester pertama 2017 diungkapkan langsung oleh seorang ekseskutif di sebuah forum panduan belanja OPPO belum lama ini. Sayangnya, lokasi forum atau nama eksekutif tersebut tidak diungkap lebih lanjut.

OPPO Find 9 kabarnya akan hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci yang memliki resolusi QHD. Untuk performanya, smartphone ini akan dibekali dengan Snapdragon 835 serta RAM sebesar 8 GB.

Masuk dalam jajaran smartphone unggulan, OPPO memiliki rencana akan melengkapi OPPO Find 9 dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Tentu saja, kapasitas sebesar itu menjadi daya tarik tersendiri.

Kemungkinan, OPPO akan menghadirkan OPPO Find 9 dalam dua dua versi, salah satunya dengan kemasan Snapdragon 653 yang dipadukan dengan RAM 4 GB plus internal storage 64 GB.

Rumor lainnya, OPPO Find 9 akan hadir dengan tidak lagi menjalankan Color OS, melainkan akan dimuat sistem AI baru yang mereka sebut Find OS dan akan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Apakah OPPO Find 9 benar-benar akan hadir di semester pertama tahun ini dan spesifikasi hardware yang dibenamkan akan sama seperti uraian di atas? Tentu saja kita akan terus menunggu gebrakan yang dijanjikan oleh OPPO.

Sumber: Gizmo China

Tags: , , ,


COMMENTS