June 8, 2017

Huawei Tembus Daftar "The Most Valuable Brands 2017" dari Forbes

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Tembus Daftar "The Most Valuable Brands 2017" dari Forbes  

MOBITEKNO – Forbes belum lama ini telah secara resmi mengumumkan daftar ‘The Most Valuable Brands 2017’. Dalam daftar tersebut, Forbes menampilkan peringkat merek-merek dengan nilai tertinggi di dunia di tahun 2017 versi mereka. Tercatat, Huawei berhasil menembus daftar bergengsi ini pada urutan ke-88 dengan nilai merek sebesar USD 7,3 miliar atau setara dengan IDR 98,6 triliun. 

Berkat pengakuan merek Huawei oleh konsumen di seluruh dunia, Huawei juga berhasil menjadi salah satu pemain unggul di industri teknologi dengan pertumbuhan pesat di tahun 2016. Pada awal tahun 2017, komitmen Huawei semakin terbukti dengan jumlah pengapalan unit smartphone yang tumbuh secara stabil. 

Berdasarkan data dari lembaga penelitian ternama, seperti IDC, SA, dan Trendforce, jumlah pengapalan unit smartphone Huawei menduduki peringkat ke-3 di dunia dan peringkat pertama di Tiongkok. Tak hanya itu, Huawei juga mempertahankan posisi mereka untuk segmen teratas di pasar internasional. 

Didukung dengan inovasi desain terbaik pada seri P dan Mate, Huawei juga mampu mempengaruhi segmen kelas atas. Selain itu, Huawei P9 dan P9 Plus berhasil terjual sebanyak lebih dari 12 juta unit di seluruh dunia. Hal ini sekaligus menjadikannya smartphone flagship Huawei pertama yang berhasil terjual lebih dari 10 juta unit. 

Dalam pengembangan merek, Huawei juga berintegrasi dengan berbagai pemasar kelas dunia untuk membuat berbagai inovasi rencana pemasaran terbaik. Setelah resmi meluncurkan Huawei P10, Huawei menjalin kerjasama dengan VOGUE, majalah fesyen ternama dunia, dan meluncurkan kampanye reproduce iconic photos dengan mengguanakan varian P10.

Tak berhenti sampai di situ, Huawei juga menjalin kerjasama dengan Saatchi Gallery dalam menggelar pameran foto-foto selfie ke tingkatan yang lebih tinggi dengan mengangkat tema “From Selfie to Self Expression”. Berbagai acara global ini tidak hanya mentransmisikan konsep merek Huawei, namun juga menghubungkan Huawei dengan gaya hidup dan emosi para konsumen.

Peningkatan pengaruh merek Huawei telah diakui oleh beberapa institusi ternama di dunia. Selain menempati salah satu merek dengan nilai tertinggi di daftar  “The Most Valuable Brand 2017” dari Forbes, Huawei juga terpilih dalam berbagai daftar-daftar bergengsi untuk merek terbarik lainnya. 

Pada bulan Oktober 2016, Huawei menempati posisi ke-72 dari daftar 100 merek terbaik di dunia keluaran Interbrand. Ini menempatkan Huawei menjadi perusahaan teknologi pertama yang melakukan lompatan drastis dalam peringkat daftar tersebut. Huawei juga menempati posisi ke-40 dari daftar ‘Global 500’ untuk merek-merek dengan nilai tertinggi di tahun 2017, naik 7 posisi dari tahun 2016.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS