March 8, 2017

Sedikit Lagi, Android Menyusul Windows Untuk Penggunaan Internet

Penulis: Desmal Andi
Sedikit Lagi, Android Menyusul Windows Untuk Penggunaan Internet  

MOBITEKNO – Sebelum era smartphone lahir, bisa dikatakan 100 persen akses ke Internet dilakukan dari sistem operasi Windows di PC atau notebook. Kini, setelah era smartphone berkembang pesat, tampaknya cara orang untuk mengakses internet pun turut berubah. Dengan akses yang mudah serta bersifat mobile, akses internet dari perangkat Android semakin populer dan angkanya kini mendekati pengguna yang mengakses internet melalui Windows.

Menurut laporan StatCounter melalui 9to5Google, sistem operasi Android sudah semakin banyak digunakan masyarakat internet dunia untuk melakukan berbagai hal di dunia maya. Sampai bulan Februari 2017, menurut StatCounter, ada 37,4 persen pengguna Android yang engakses internet. Sementara yang mengakses internet melalui Windows grafiknya terus menurun dan pada februari 2017 berada di angka 38,6 persen. Melihat hal ini, StatCounter memprediksi Android bisa menyusul Windows sebagai sistem operasi populer untuk mengakses internet.

“Lima tahun lalu tidak terpikirkan sama sekali bahwa Android bisa mendekati Windows. Di Januari 2012 Wndows masih memgang 82 persen secara global. Sementara Android hanya 2,2 persen,” ujar Aodhan Cullen, CEOStatCounter dikutip dari 9to5Google.

""

Menurut StatCounter, dengan adanya perubahan perilaku masyarakat dunia dalam mengakses internet, membuktikan bahwa ke depannya smartphone akan menjadi media default untuk menuju ke dunia maya. Orang akan menggunakan smartphone dimanapun mereka berada untuk berselancar online. Inilah sebabnya, banyak perusahaan yang kini semakin memperbanyak fokus bisnisnya ke tawaran online pada website-website mereka.

 

Tags: , , ,


COMMENTS