February 8, 2017

Meski Sepele, Fitur Playback Baru YouTube App Ini akan Sering Digunakan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Meski Sepele, Fitur Playback Baru YouTube App Ini akan Sering Digunakan  

MOBITEKNO – Salah satu aplikasi yang hampir pasti digunakan oleh pengguna smartphone Android dan iOS adalah YouTube (YouTube app). Wajar saja karena portal videonya (YouTube.com) merupakan salah satu website yang paling sering dikunjungi netizen selain Google dan Facebook.

Mengingat mayoritas pengakses portal video YouTube berasal dari pengguna mobile, Google secara kontinyu selalu melakukan perbaikan aplikasi mobile YouTube dari waktu ke waktu. Salah satu yang baru ditambahkan adalah fungsi untuk melompat (skip) playback 10 detik saat memutar klip video di YouTube.

""

Pengguna yang ingin menggunakan fitur YouTube app baru ini cukup men-tap ganda (double tap) pada sisi kanan atau kiri layar saat sedang menonton klip video. tap ganda di sis kanan akan memajukan (forward) playback video sebanyak 10 detik. Sebaliknya, men-tap ganda sisi kiri layar video akan memundurkan (backward) playback video 10 detik. Jadi, jika pengguna yang melalukan tap di sisi kanan sebanyak empat kali plyaback video YouTue akan maju 20 detik, tap 6 kali untuk maju 30 detik, dan begitu setusrusnya.

Fitur baru ini sudah tersedia pada aplikasi YouTube terbaru di Google Play Store (tepatnya versi 12.03). Bagi pengguna smartphone yang tidak mengatur update aplikasinya di Play Store secara otomatis dianjurkan untuk meng-update-nya segera. Fitur skip video ini tidak berlaku untuk video iklan yang disipkan di klip YouTube.

Tags: , , , , ,


COMMENTS