February 8, 2017

Datascrip dan Canon Gelar Aksi Sosial untuk Dukung Pendidikan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Datascrip dan Canon Gelar Aksi Sosial untuk Dukung Pendidikan di Indonesia  

MOBITEKNO – Pendidikan memang harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia. Berbagai dukungan seringkali diperlihatkan oleh berbagai perusahaan dan yayasan agar pendidikan bisa menyentuh ke lapisan masyarakat paling bawah. PT Datascrip pun mengerti akan hal ini. Bersama dengan Canon dan berbagai mitra usaha, PT Datascrip pun melakukan aksi sosial di Yayasan pendidikan Budi Utomo Binjai, sebuah sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu di Binjai, Sumatra utara.

Dalam aksi sosial ini, PT Datascrip, Canon, dan mitra usahanya turut membantu pembangunan mushalla untukpara siswa dan guru di sekolah tersebut. Selain itu, mereka juga melakukan pengecatan dinding ruangan kelas, penggantian bangku-bangku siswa yang rusak, menyediakan sarana kebersihan dan sarana olahraga, hingga memberikan bantuan prnter-printer untuk keperluan sekolah, lengkap dengan berbagai alat tulisnya.

“Sebagai anggota Indonesia Global Compact Network (IGCN) yang berada di bawah naungan United Nations Global Compact dari PBB, kami berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip. “Yayasan Pendidikan Budi Utomo Binjai memiliki misi mulia dalam menyelenggarakan pendidikan gratis bagi anak-anak kurang mampu, tanpa membeda-bedakan asal usul dan latar belakang dari para siswanya. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami memilih sekolah Budi Utomo sebagai sarana penyaluran aksi sosial kami dengan mengajak serta para mitra usaha kami," tambah Ibu Merry.

Selain membantu dalam menyempurnakan sarana pendidikan di sekolah tersebut, PT Datascrip juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk mendukung kegiatan operasional sekolah serta memberikan materi tentang kewirausahaan untuk siswa SMP, SMK di sekolah tersebut.

Aksi sosial ini pun disambut baik oleh pihak siswa, guru, dan segenap pengurus Yayasan. Dalam kesempatan tersebut, siswa pun menampilkan tarian penyambutan yang diiringi pembacaan puisi. Dengan aksi sosial ini, PT Datascrip berharap siswa bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan motivasi, terutama untuk menjadi wirausahawan andal saat terjun ke tengah-tengah masyarakat.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS