January 8, 2017

Skuter Listrik Hyundai ini Mampu Menunjang Aktivitas Pemilik Ionic

Penulis: Desmal Andi
Skuter Listrik Hyundai ini Mampu Menunjang Aktivitas Pemilik Ionic  

MOBITEKNO – Keluarkan skuter dari mobil listrik, buka lipatannya, lalu kendarai untuk menuju ke lokasi tujuan dari tempat parkir Hyundai Ionic Anda. Atau bisa juga sebaliknya, digunakan dari rumah atau kantor menuju lokasi parkir. Itulah kemudahan yang digambarkan dalam sebuah video dari Hyundai mengenai skuter listrik yang mendukung Hyindai Ionic.

Skuter ini memang masih dalam tahap konsep. Jadi, belum diwujudkan untuk digunakan sehari-hari. Namun, konsep ini memudahkan mobilitas banyak orang saat beralih dari mobil untuk menuju ke suatu tempat. Skuter yang ditunjukkan dalam gelaran CES 2017 ini didesain khusus oleh Hyundai agar muat dalam mobil hybrid keluarannya, Hyundai Ionic. Bahkan, sebah port pengisian daya skuter juga diletakkan pada panel pintu Hyundai Ionic. Hyundai Ionic sendiri merupakan mobil masa depan Hyundai berjenis Hybrid yang dikeluarkan untuk menyaingi Prius.

""

Desain skuter benar-benar kompak dan dapat dilipat dengan fleksibel (foldable). Untuk membukanya hanya dibutuhkan satu tangan saja. Jadi, desainnya sudah dipikirkan untuk tidak merepotkan pemiliknya. Seperti layaknya skuter lainnya, putar handle kanan ke depan untuk membuat skuter melaju ke depan. Sementara pengereman bisa dilakukan dengan memutar handle ke belakang. Satu akses alternatif untuk pengereman juga diberikan di atas roda belakang. Tekan pada pad di bagia atas roda belakang untuk melakukan pengereman.

Skuter ini memiliki baterai untuk menyimpan tenaga listrik yang bisa diisi dari mobil Hyundai Ionic. Tidak diketahui berapa kapasitas baterai tersebut. Namun, menurut Hyundai, baterai ini sanggup membuat suter bergerak untuk beberapa kilometer, seperti pada skuter listrik lainnya. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai sekitar 12 mil per jam. Skuter ini masih tampil dalam bentuk konsep, sehingga belum diketahui kemana arah pengembangan yang akan dilakukan Hyundai dengan produk ini.

Sumber: Leftlane

Tags: , , , , , ,


COMMENTS