December 7, 2017

Xiaomi Mi 7 Akan Gunakan Qualcomm Snapdragon 845

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Mi 7 Akan Gunakan Qualcomm Snapdragon 845  

MOBITEKNO – Sesaat setelah Qualcomm merilis generasi SoC berikutnya, yaitu Snapdragon 845 di ajang tahunan Snapdragon Technology Summit yang berlangsung di Hawaii, Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok sudah menyatakan bahwa flagship terbaru Mi 7 akan menggunakan prosesor ini. Bahkan, di acara tersebut, Cristiano Amon selaku Executive VP of Qualcomm bergabung bersama Lei Jun, CEO Xiaomi dalam satu stage.

Di kesempatan tersebut, Lei Jun mengatakan bahwa flagship terbaru yang sedang digarapnya akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang menggunakan SoC baru ini.

Dikutip dari GSMArena, Snapdragon 845 sendiri dibagun dengan teknologi 10 nm, teknologi yang sama dengan Snapdragon 835. SoC ini sudah mendukung Gigabit LTE sehingga kecepatannya jauh lebih baik dibandingkan varian sebelumnya.

Sementara itu, Lei Jun juga tidak mengungkapkan detail pasti dari Xiaomi Mi 7. Namun, dengan penggunaan Snapdragon 845, Xiaomi bisa memaksimalkan fungsi AI yang akan dibenamkan dalam flagship terbaru tersebut.

Tags: , , , ,


COMMENTS