November 7, 2017

Siap Bersaing di Era Bisnis Modern, Kalla Group Implementasi Solusi Cloud Racikan Oracle

Penulis: Eko Lannueardy
Siap Bersaing di Era Bisnis Modern, Kalla Group Implementasi Solusi Cloud Racikan Oracle  

MOBITEKNO – Kalla Group mengumumkan bahwa mereka telah go-live dengan Oracle Cloud Applications. Untuk tahap awal, ada dua solusi dari Oracle yang dimplementasikan oleh Kalla Group, yakni Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud dan Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud.

Dijelaskan oleh Disa Novianty, Deputy of President Director Kalla Group di hadapan sejumlah media di Jakarta, (7/11) bahwa transformasi harus dilakukan guna meningkatkan efesiensi dan mengatur risiko. Untuk itulah diputuskan menerapkan strategi yang memanfaatkan transformasi digital di seluruh group bisnis Kalla Group.

"Kalla Group sedang giat memperluas bisnis. Dengan pembangunan di Indonesia Timur yang begitu cepat, digabung dengan digitalisasi di berbagai industri, kami perlu melakukan inovasi dan memodernisasi bisnis yang kami jalankan. Hal ini terbilang perlu agar kami tetap mampu bersaing," jelas Disa.

Ditambahkan oleh Disa, untuk itulah Kalla Group jatuh pada pilihan solusi yang dimiliki oleh Oracle, yakni Oracle Cloud Application. Transformasi digital yang dilakukan pada tahap awal ini lebih menyasar untuk meningkatkan lingkungan ERP yang lama dan merampingkan strategi HR.

Oracle ERP Cloud akan membantu Kalla Group menyederhanakan dan merampingkan operasional keuangan, dengan visibilitas dan wawasan yang lebih baik ke seluruh unit bisnisnya. Dengan mengurangi kerumitan IT, Oracle ERP Cloud juga akan membantu Kalla Group meningkatkan produktivitasnya dengan lebih fokus kepada kegiatan yang bernilai tinggi.

Kalla Group juga membutuhkan satu solusi HR yang mampu merampingkan proses dan mendukung kepatutan lokal di seluruh unit bisnis. Hal ini tidak bisa dilakukan dengan sistem yang sudah ada. Dengan Oracle HCM Cloud, Kalla Group memiliki akses ke satu platform yang menyatu dan akan merampingkan kegiatan operasional.

Dua solusi Oracle, yakni ERP Cloud dan HCM Cloud yang diimplementasikan ke dalam bisnis Kalla Group juga disambut gembira oleh Erwin Sukiato, Managing Director, Oracle Indonesia. Ia menegaskan bahwa Oracle sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan digital Kalla Group.

"Kami senang bisa menyaksikan lebih banyak pelanggan seperti Kalla Group yang memanfaatkan Oracle Cloud Applications untuk memodernisasi bisnis mereka. Harapan kami, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berbuah keberhasilan di satu tahun ke depan," ucap Erwin.

Hal senada juga ditegaskan oleh Amit Suxena, Vice President, ASEAN Applications, Oracle. Ia menuturkan bahwa Oracle siap menjadi "partner setia" bagi Kalla Group agar nantinya bisa membawa perusahaan ini ke masa depan dan memberikan kemampuan pada mereka untuk lebih bersaing.

"Aplikasi cloud kami yang modern dan terintegrasi mampu memberikan fungsionalitas secara menyeluruh dan mendalam untuk membantu visi Kalla Group dalam memanfaatkan teknologi cloud. Ini sekaligus sebagai faktor pembeda yang mendorong keberhasilan bisnis mereka," pungkas Amit Suxena.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS