June 7, 2017

Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Ini Pencapaian GRAB di Asia Tenggara

Penulis: Eko Lannueardy
Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Ini Pencapaian GRAB di Asia Tenggara  

MOBITEKNO – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-5, GRAB telah merilis laporan barunya bertajuk "Moving SEA Forward" yang menyoroti pertumbuhan dan dampak luar biasa perusahaan terhadap kehidupan di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Dalam laporan tersebut diungkapkan bahwa lebih dari 930 ribu mitra pengemudi GRAB mampu mendapatkan penghasilan sepertiga lebih besar dibandingkan rata-rata.

Tak hanya itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa GRAB telah berhasil mengurangi waktu perjalanan hingga setengahnya bagi para penumpang dengan menyediakan berbagai pilihan transportasi yang lebih nyaman.

Saat ini, total perjalanan GRAB telah mencapai hingga 2,5 juta setiap harinya. Hal ini sekaligus menjadi GRAB sebagai platform ride-hailing terbesar dan menjadi aplikasi pilihan yang paling banyak digunakan oleh para pengemudi dan penumpang di Asia Tenggara. 

GRAB sendiri hingga saat ini sudah hadir di 55 kota di Asia Tenggara. Aplikasi mobile GRAB juga telah diunduh lebih dari 45 juta perangkat, tiga kali lipat dari jumlah unduhan pada bulan Juni tahun lalu.

"Saat bisnis GRAB semakin berkembang, skala masalah yang kami pecahkan juga telah berkembang. Kami adalah kontributor aktif dalam upaya pemecahan masalah mendasar di Asia Tenggara," ucap Anthony Tan, CEO dan Co-founder, Grab.

GRAB juga terus membangun platform pengguna yang fokus pada layanan transportasi dan pembayaran. GRABPay merupakan solusi pembayaran mobile yang dimiliki GRAB bahkan melampaui pertumbuhan eksponensial yang dialami oleh bisnis transportasi GRAB. 

Basis pengguna GRABPay diproyeksikan akan berlipat ganda setiap kuartal sampai akhir 2017. GRABPay Credits, yang merupakan pilihan pembayaran non-tunai, telah tumbuh lebih dari 80% secara bulanan (month-on-month) sejak diluncurkan pada bulan Desember 2016.

"Laporan 'Moving SEA Together' sangat berarti bagi GRAB, karena hal ini menegaskan keyakinan kami bahwa startup rumahan dapat membuat perbedaan di dunia ini, selama kami fokus melakukan hal yang benar," tambah Anthony Tan.

Tak sekadar merayakan ulang tahun, GRAB juga terus berinovasi dengan mengumumkan GRABNow, yakni sebuah layanan baru yang mendigitalkan street hailing. 

Tersedia pertama kalinya di Jakarta, penumpang dapat memanggil mitra pengemudi GRABBike di jalan, memesan perjalanan dengan mitra pengemudi yang sama sesegera mungkin, dan membayar melalui aplikasi GRABPay. 

Tak berhenti sampai di situ, GRAB juga juga akan memperluas telematika dan GrabChat (yang pertama dalam aplikasi ride-hailing) sebuah fitur pengiriman pesan untuk terus meningkatkan pengalaman bagi penggunanya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS