April 7, 2017

Go Green With Astra: Astra Otoparts Tanam 15.000 Pohon di Bogor

Penulis: Okta Pratama
Go Green With Astra: Astra Otoparts Tanam 15.000 Pohon di Bogor  

MOBITEKNO – Banyak cara bisa ditempuh untuk membuat penghijauan pada bumi pertiwi. Seperti yang dilakukan Astra Otoparts bersama dengan SD Islam Al-Azhar 27 Cibinong dan Karang Taruna Kecamatan Sukaraja menggelar gerakan menanam 15.000 pohon di Sukaraja, Bogor.

Ya, kegiatan berkesinambungan yang dilakukan oleh Astra Otoparts Group telah dilakukan sejak 2007 silam dengan mengusung tema ‘Go Green with Astra’ melalui program Satu Karyawan Satu Pohon (Sakasapo). Dan tahun ini, Astra Otoparts Regional Bogor memiliki tema Sinergi untuk Bumi Lestari dengan kegiatan penanaman pohon dan konservasi penyu hijau di Pantai Pangumbahan, Sukabumi.

“Keinginan Astra Otoparts untuk menjadi perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dan menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan,” terang Hartoko Krido Handoko, Koordinator CSR Astra Otopart Regional Bogor.

Acara sosial yang melibatkan para siswa Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 27 Cibinong lantaran sekolah tersebut memiliki predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional untuk bersinergi melakukan konservasi lingkungan hidup dengan kegiatan penanaman pohon.

Tujuan lainnya, Astra mengajak generasi penerus bangsa guna memberikan edukasi serta jiwa sosial yang tinggi dengan cara menanam pohon demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Program penanaman 15.000 pohon menandai dimulainya rangkaian gerakan menanam pohon pada tiga belas desa Kecamatan Sukaraja, Bogor yang rencananya dilaksanakan sepanjang bulan April ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang.

Saat acara, turut hadir perwakilan dan berbagai aktivis lingkungan di Kabupaten Bogor. Tak luput, sebelum kegiatan penanaman pohon dimulai, para pemangku kepentingan daerah setempat dan Direksi Astra Visteon Indonesia Donny Novanda selaku perwakilan dari Astra Otoparts memberikan sambutan kepada para hadirin.

Semoga salah satu langkah yang ditempuh Astra Otoparts Group dapat menggerakkan bangsa ini untuk mewujudkan Tanah Air ini menjadi lebih hijau dan semakin ramah lingkungan.

Tags: , , ,


COMMENTS