March 7, 2017

Yuk Ikutan! Shopee Campus Competition Kembali Digelar

Penulis: Eko Lannueardy
Yuk Ikutan! Shopee Campus Competition Kembali Digelar  

MOBITEKNO – Untuk kedua kalinya Shopee menggelar Shopee Campus Competition, sebuah kompetisi bisnis dan pemasaran yang dapat diikuti oleh mahasiswa di seluruh Indonesia.

Untuk berpartisipasi di dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk membentuk kelompok dan mengirimkan formulir pendaftaran sebelum tanggal 10 Maret 2017.

Hadiah total senilai Rp 60 juta sudah dipersiapkan oleh Shopee. Tak hanya itu, pemenang pertama juga berkesempatan untuk terlibat dalam program magang di Kantor Shopee Indonesia dan berkunjung ke Kantor Pusat Shopee di Singapura.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Chris Feng selaku CEO Shopee menegaskan bahwa program Shopee Campus Competition sengaja digelar sebagai solusi untuk menjawab permasalahan dalam pengembangan bisnis yang banyak dihadapi oleh pengusaha muda.

"Lewat kompetisi ini, kami akan menantang para peserta untuk lebih kreatif menawarkan solusi terbaik dalam mengatasi berbagai macam permasalahan bisnis yang sering dihadapi oleh pengusaha muda," ungkap Chris Feng.

Di tahun keduanya ini, Shopee Campus Competition memberikan tantangan bisnis yang berbeda bagi peserta untuk menjadikan kompetisi ini semakin menarik. 

Pada tahap pertama, Shopee akan meminta peserta mengirimkan proposal yang menawarkan solusi terhadap permasalahan yang dialami secara nyata oleh pelaku bisnis online. 

Setelahnya, Shopee akan memilih 10 kelompok terbaik yang akan melaju ke tahap Boot Camp, dimana peserta akan mendapatkan pembekalan keterampilan bisnis, serta informasi lebih mendalam mengenai kasus bisnis para penjual Shopee terpilih yang harus mereka selesaikan.

"Kompetisi ini merupakan wujud investasi Rp 100 Miliar kami untuk mendukung perkembangan wirausaha lokal di Indonesia, dimana para pemenang akan mendapatkan Young Entrepreneurs Fund untuk membantu pembiayaan modal bisnis mereka," tambah Chris Feng.

Shopee Campus Competition 2017 terbuka bagi seluruh mahasiswa, baik S1 maupun D3. Peserta diminta untuk membentuk kelompok dengan tiga mahasiswa di dalamnya yang berasal dari universitas yang sama.

Tahun lalu, Program Shopee Campus Competition sendiri telah melibatkan lebih dari 230 peserta yang berasal dari 89 universitas di seluruh Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS