March 7, 2017

ShopBack Torehkan Prestasi Gemilang Diajang Global Mobile Challenge

Penulis: Eko Lannueardy
ShopBack Torehkan Prestasi Gemilang Diajang Global Mobile Challenge  

MOBITEKNO – ShopBack, startup asal Singapura kembali mengukir prestasi gemilang. Diajang Global Mobile Challenge (GMC) yang berlangsung di Barcelona bersamaan dengan penyelanggaraan MWC 2017, ShopBack ditetapkan sebagai pemenang pertama.

Terpilihnya ShopBack sebagai yang terbaik menorehkan sejarah baru bagi dunia startup Asia. Pasalnya, baru pertama kali inilah startup dari benua Asia berhasil menduduki posisi teratas di ajang bergengsi GMC.

"Kami terkesan dengan kualitas solusi mobile yang dipresentasikan tahun ini. Sangat sulit untuk memilih ‘terbaik di antara terbaik’ di tengah ketatnya persaingan antar aplikasi mobile yang berasal dari sejumlah benua," ujar Dr. Paris del’Etraz dari IE Business School.

Ditambahkan oleh Paris, melalui pertimbangan  komprehensif akhirnya diputuskan untuk memberikan gelar "Terbaik" kepada ShopBack atas prestasinya membangun platform mobile yang mampu melahirkan budaya belanja baru yang lebih cerdas bagi konsumen belanja online.

GMC adalah kompetisi aplikasi mobile terbesar di dunia yang diperuntukkan bagi wirausahawan dan inovator muda. Ajang ini terselenggara berkat kolaborasi antara IE Business School dan Applied Innovation Institute, 4FYN (Four Years from Now) dan Mobile World Capital. 

"Dari balik layar, tim Produk kami telah bekerja tanpa kenal lelah guna menciptakan aplikasi mobile yang andal dan efektif yang menjadi kunci utama kemenangan kami hari ini," ujar Lai Shanru, Co-Founder ShopBack.

Berkantor pusat di Singapura, kini ShopBack telah hadir di Malaysia, Filipina, India, Indonesia dan Taiwan. ShopBack menjadi platform agregator ecommerce yang mampu meningkatkan pengalaman berbelanja online melalui program cashback. 

Hingga saat ini, ShopBack telah berhasil merengkuh dua juta pengguna secara regional dengan lebih dari 350.000 di antaranya adalah pengguna dari Singapura.

Hanya dalam hitungan delapan bulan, aplikasi mobile ShopBack yang kali pertama diluncurkan pada Juli 2016 telah berhasil diunduh oleh lebih dari setengah juta pengguna. 

Catatan penting lainnya, ShopBack juga menjadi salah satu start-up pertama di Asia Tenggara yang sukses memperkenalkan integrasi app-in-app dengan Uber.

"Kemenangan ShopBack di GMC menjadikan kami semakin bersemangat untuk terus memperluas program kami di luar sekadar program cashback," ucap Justin Lee, Chief Product Officer ShopBack.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS