March 7, 2017

Kalah di Pasar Smartphone, Xiaomi Perkasa di Perangkat Wearable

Penulis: Eko Lannueardy
Kalah di Pasar Smartphone, Xiaomi Perkasa di Perangkat Wearable  

MOBITEKNO – Dipasar smartphone global, Xiaomi kalah bersaing dengan para kompetitornya, seperti OPPO, Huawei dan juga Samsung. Namun, produsen perangkat teknologi asal Tiongkok ini bisa berbicara banyak dipasar perangkat wearable.

Seperti laporan yang disusun oleh IDC, disebutkan bahwa Xiaomi pada kuartal keempat tahun 2016 sukses menduduki peringkat kedua dipasar perangkat wearable.

Menguasai pangsa pasar sebesar 15,4 persen, Xiaomi berhasil mengalahkan Apple dan Samsung. Tercatat, Xiaomi sendiri pada tahun 2016 lalu berhasil memasarkan perangkat wearable lebih dari 15 juta unit.

Dibandingkan pada tahun 2015, Xiaomi hanya bisa memasarkan perangkat wearable sebanyak 12 juta unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 14,7 persen. 

Mengacu pada data-data tersebut, IDC juga menyimpulkan bahwa pertumbuhan perangkat wearable yang dipasarkan oleh Xiaomi bertumbuh cukup signifikan, yakni 31 persen.

""

Pada posisi teratas ditempati oleh Fitbit yang berhasil memasarkan perangkat wearable pada tahun 2016 lebih dari 22 juta unit atau menguasai pasar sebesar 22 persen.

Tentu saja, keberhasilan Xiaomi di pasar wearable disambut gembira oleh para petingginya, termasuk Manu Kumar Jain yang saat ini menduduki posisi Vice President Xiaomi menggantikan Hugo Barra.

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya (@manukumarjain), Manu Kumar Jain menegaskan bahwa Xiaomi akhirnya mampu menduduki posisi kedua sebagai perusahaan kelas dunia di pasar perangkat wearable.

Sumber: MIUI Forum

 

Tags: , , , ,


COMMENTS