March 7, 2017

Dari Barcelona, Coolpad Umumkan Kehadiran Cool S1

Penulis: Eko Lannueardy
Dari Barcelona, Coolpad Umumkan Kehadiran Cool S1  

MOBITEKNO – Tak mau kalah dengan para kompetitornya, Coolpad juga ikut menggebrak Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Barcelona beberapa waktu lalu dengan meluncurkan Cool S1. 

Dikemas dengan bentang layar 5,5 inci, Cool S1 yang dipasarkan oleh Coolpad menyasar kalangan anak muda. Perangkat ini hadir juga menitikberatkan pada musik dan permainan digital alias game yang turut disematkan.

Harman Kardon menyokong sistem audio ke dalam smartphone ini dengan membenamkan teknologi Clari-Fi sehingga mampu menyajikan kualitas audio setara CD.

Tak hanya itu, Coolpad juga membenamkan teknologi LiveStage Surround sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang setara dengan konten video.

Cool S1 juga dilengkapi dengan dua speaker stereo yang diklaim oleh Coolpad mampu menghadirkan suara dengan volume yang lebih keras dari smartphone manapun, namun tetap terdengar jernih.

Terkait dengan performanya, Coolpad juga merancang Cool S1 sebagai smartphone flagship dengan spesfikasi hardware yang tak kalah mumpuni. Chipset Snapdragon 821 dipadukan dengan GPU Adreno 530 menjadi nilai jualnya.

Ada dua varian Cool S1 yang ditawarkan oleh Coolpad, yakni RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB dan RAM 6 GB dengan internal storage 128 GB. Keduanya juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.070 mAh yang disokong dengan fitur Quick Charge 3.0.

Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone yang sudah mengadopsi interface EUI 5.8 berbasis Android 6.0.1 Marsmallow ini dipersenjatai dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Tak kalah menarik, Cool S1 juga sudah hadir dengan port USB Type-C.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS