February 7, 2017

Lewat Kitabisa.com, Netizen Kumpulkan Dana untuk Korban Pohon Tumbang di UI

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat Kitabisa.com, Netizen Kumpulkan Dana untuk Korban Pohon Tumbang di UI  

MOBITEKNO – Netizen bereaksi cepat terhadap korban tewas akibat tumbangnya pohon sengon di Jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia (UI), Miftah Abdillah Achmad (27) dan Rustiana Imala Putri (27).

Netizen bernama Iqbal Maulana kemudian melakukan penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan Rp 117.055.121 dari target awal yang hanya 50 juta rupiah. Kampanye galang dana tersebut bisa diakses di laman https://kitabisa.com/tributeformiftah.

"Miftah adalah sahabat saya. Ia alumni Fisika IPB angkatan 45 yang pernah bekerja di kantor yang sama dengan saya. Begitu membaca berita musibah tersebut, saya sangat kaget. Lebih kaget lagi, mereka meninggalkan seoarang balita berusia 9 bulan," ungkap Iqbal.

Tergerak, Iqbal segera menggalang dana melalui situs Kitabisa.com dan menyebarkannya di Facebook. Inisiatif ini pun ratusan kali dibagikan dan menarik ratusan netizen lainnya untuk berdonasi.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan bahwa penggalangan dana untuk santunan korban suatu musibah merupakan bukti tenggang rasa yang masih kental di Indonesia.

"Solidaritas kita tinggi, suka tolong menolong dan punya rasa kekeluargaan. Untuk itulah, Kitabisa.com ingin menjembatani dengan menyediakan platform online penggalangan dana yang mudah diakses dan transparan," ujar Alfatih.

Hal senada juga ditegaskan oleh Nova Indriw salah satu donatur yang ikut menyumbang. Ia turut sedih jika akhirnya Miftah dan Rustianan harus berpisah selama-lamanya dengan buah kasih sayangnya yang baru berusia 9 bulan.

Rencananya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk tabungan pendidikan dan uang duka bagi keluarga. Terutama untuk pendidikan balita yang ditinggalkan, yaitu Alfa Naufal Nareswara.

Tags: , , , ,


COMMENTS