February 7, 2017

Lebih Cepat dari Samsung Galaxy S8, LG G6 Masuk Amerika Serikat 7 April 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Lebih Cepat dari Samsung Galaxy S8, LG G6 Masuk Amerika Serikat 7 April 2017  

MOBITEKNO – Perseteruan dua produsen teknologi raksasa asal Korea Selatan, yakni LG dan Samsung untuk menghadirkan smartphone premiumnya semakin menarik. LG dikabarkan akan "mencuri start" untuk memperkenalkan LG G6, yakni pada tanggal 26 Februari 2017.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, Samsung baru memiliki rencana untuk memperkenalkan Galaxy S8 menjelang akhir Maret 2017. Tentu saja, ini sebuah strategi pemasaran yang cukup menarik untuk ditunggu bersama.

Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa di pasar Korea Selatan, Samsung memproyeksikan baru akan merilis Galaxy S8 pada tanggal 21 April 2017. Berbeda dengan Samsung, justru LG mulai tanggal 9 Maret 2017 sudah akan menempatkan G6 di banyak toko ritel.

Lalu, bagaimana strategi pemasaran kedua produsen elektronik tersebut di pasar global? Di pasar Amerika Serikat, LG akan memasarkan G6 mulai tanggal 7 April 2017. Diperkirakan, dua minggu setelahnya barulah Galaxy S8 menyasar pasar Paman Sam tersebut.

Jika model pemasaran tersebut benar dilakukan oleh keduanya, banyak analis yang memprediksi bahwa LG akan meraup banyak keuntungan dibandingkan Samsung. Bahkan, bisa saja penjualan LG G6 di Amerika Serikat bisa memecahkan rekor sebagai smartphone terlaris.

Dukungan sertifikasi IP68 yang menjadikan LG G6 memiliki kemampuan waterproof juga menjadi daya tarik dari smartphone ini. Tak hanya itu, LG juga memiliki rencana untuk memasarkan smartphone yang memiliki bodi full metal ini lebih murah dari Galaxy S8.

Sumber: GSMArena

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES