February 7, 2017

Ini 7 Startup Lokal Besutan GnB Accelerator yang Siap Bawa Perubahan Hingga Kawasan Regional

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini 7 Startup Lokal Besutan GnB Accelerator yang Siap Bawa Perubahan Hingga Kawasan Regional  

MOBITEKNO – Setelah program akselerasi untuk 6 startup pada Agustus 2016 lalu, GnB Accelerator  pada batch kedua di awal tahun 2017 kembali siap menelurkan 7 startup baru yang untuk mengikuti program yang sama. Ketujuh startup ini tersebut adalah Bukapintu, Fitnesia, HaloHola, Paprika, PesanLab, PopLegal dan TeleCTG.

Dibanding dengan batch pertama yang mayoritas adalah startup on-demand services, batch kedua menghadirkan startup dengan beragam model bisnis untuk menjawab berbagai permasalahan di Tanah Air. Sebut saja, seperti startup yang berkaitan dengan dunia SaaS, on-demand platform, marketplace, IoT, on-board entertainment platform, direct marketing platform hingga analisis Big Data.

""

""

Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator, menyambut ketujuh startup dalam program akselerasi ini menyatakan, "Kami sangat optimis melihat antusias anak muda Indonesia dalam membangun bisnis startup mereka. Startup yang mereka bangun benar-benar menjadi solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang beragam, khususnya di ibukota. Karena itulah, kami berkomitmen untuk membantu pertumbuhan ketujuh startups tersebut melalui program intensif selama tiga bulan."

"Dengan jaringan global yang kita miliki di lingkungan investor dan perusahaan multinasional, kami yakin bisa menjadikan ketujuh startup ini sebagai game changer di Asia Tenggara” tambah Hashimoto.

GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerjasama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Program selama tiga bulan ini menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan), dan funding (pendanaan). Selama mengikuti program, setiap startup peserta akan mendapat investasi sebesar US$ 50 ribu (sekitar Rp 666 juta), fasilitas co-working space, dan bimbingan dari para mentor (pengasuh) dari dalam dan luar negeri.

Ketujuh startup yang mengikuti program gelombang kedua tahun ini adalah:

  • Bukapintu (https://bukapintu.co) merupakan startup yang menghadirkan sebuah portal karier yang memberikan informasi lowongan pekerjaan, serta berbagai tips dan saran terbaik dalam berkarier.
  • Fitnesia (https://fitnesia.com) merupakan startup yang membuat aplikasi untuk kemudahan pemesanan tempat fitness, salon, spa, yoga, pilates, martial arts, dance dan sejenisnya.
  • HaloHola (https://holahola.com) merupakan penyedia layanan streaming gratis dan bebas buffer untuk tempat-tempat dengan koneksi internet minim (black spot).
  • Paprika (www.paprika.co.id) adalah startup yang menghadirkan platform program  loyalty/rewards dan CRM untuk offline retailer. Pengguna paprika dapat menikmati semua penawaran terbaik dan loyalty points langsung di seluruh merchant yang telah bergabung.
  • PesanLab (www.pesanlab.com) adalah startup yang menghadirkan layanan tes kesehatan untuk konsumen perorangan dan perusahaan, hingga layanan pengiriman hasil diagnosis dari laboratorium.
  • Pop Legal (http://poplegal.id) adalah startup yang menghadirkan solusi hukum, seperti dokumen perjanjian dengan biaya yang relatif terjangkau.
  • TeleCTG (http://telectg.co.id) merupakan startup yang menekuni bidang hardware IoT (Internet of things) untuk pendeteksian detak jantung janin dalam kandungan. Bisa disebut juga Cardiotocography (CTG).

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS