February 7, 2017

Bocoran Screenshot Spesifikasi HTC 11 Adalah Hoax! Ini Alasannya.

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bocoran Screenshot Spesifikasi HTC 11 Adalah Hoax! Ini Alasannya.  

MOBITEKNO – Sempat digoyang isu angkat kaki dari Indonesia, HTC sudah memberikan bantahannya melalui konfirmasi dari Faisal Siddiqui, Presiden HTC South Asia. Menurutnya, HTC masih tetap eksis di pasar Indonesia meski saat ini perusahaan asa; Taiwan ini di tengah-tengah situasi perusahaan yang sedang melakukan reorganisasi segala sesuatunya untuk lebih memantapkan pelayanan kepada para konsumen di Tanah Air.

Setelah mengumumkan seri terbaru HTC U Ultra di ajang CES 2017 pada Januari lalu, HTC kembali dikabarkan sedang bersiap menyiapkan flagship tahun ini berdasarkan bocoran screenshot terbaru. Bocoran ini tentu cukup dinantikan fans HTC yang dikenal cukup loyal. HTC di era awal smartphone Android sempat menjadi salah satu pilihan di segmen premium karena desainnya yang elegan dan kokoh.

Baca juga: "Proteksi Sapphire, Secondary Display, dan Asisten Cerdas Jadi Pesona Utama HTC U Ultra bagi Para Loyalisnya"

""

Menurut bocoran berupa gambar tangkapan layar (screenshot), flagship HTC 11 ini akan diperkuat dengan chip/SoC Snapdragon 835, RAM 6 GB, layar resolusi 1556 x 2550 pixel, dan menjalankan Android Nougat v7.12 dengan custom overlay UI HTC Sense 9.0. Benarkah bocoran tentang HTC 11 ini?

Sayangnya, menurut media online Android Police, bocoran ini masuk kategori berita palsu atau hoax. Ini didasarkan pada masukan/respons dari pengguna atau mungkin saja pengguna setia HTC yang mengetahui dengan pasti seperti apa HTC Sense yang asli (sebenarnya).

Lebih lanjut dikatakan olehnya, screenshot bocoran tersebut adalah palsu karena merupakan hasil pengeditan yang kurang sempurna screenshot EMUI 4.0 (lihat gambar). Seperti diketahui, EMUI merupakan custom UI yang digunakan Huawei untuk smartphone Android-nya selama ini. Dengan demikian, para fans HTC masih harus sabar menunggu, apakah HTC akan merilis HTC 11 tahun ini atau malah tahun depan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS