January 7, 2017

Inikah Penampakan Pertama Galaxy S8 di Tahun 2017?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Inikah Penampakan Pertama Galaxy S8 di Tahun 2017?  

MOBITEKNO – Pemerhati smartphone dan gadget sudah mengetahui jika Galaxy S8 akan dirilis Samsung pada paruh pertama 2017. Berbagai bocoran, mulai dari tanggal peluncuran, spesifikasi, fitur baru, dan harga sudah mulai banyak dipublikasikan. 

Setelah sempat diketahui bakal diumumkan di ajang Mobile World Congress 2017 bulan Februari/Maret, Galaxy S8 dikabarkan mengalami penundaan dan baru dirilis pada April nanti. Khusus untuk rilisnya kali ini, Samsung sepertinya harus benar-benar yakin jika smartphone flagship tersebut ini sudah ‘sempurna’ alias bebas dari masalah yang tidak terduga, seperti yang baru menimpa phablet Note 7 akhir tahun lalu.

""

Mana yang desainnya lebih menarik? Foto yang diduga Galaxy S8 di social media Weibo (kiri) ataukah Galaxy S7/S7 edge yang dirilis tahun lalu?  

Memasuki bulan pertama 2017, bocoran foto pertama penerus Galaxy S7/S7 Edge ini muncul di media sosial Cina, Weibo. Sekilas foto di Weibo ini memang sesuai dengan bocoran terakhir yang menyebutkan niat Samsung untuk menghilangkan tombol Home (Home button).

Seperti juga Apple yang diduga akan menghilangkan tombol Home pada iPhone 8 nanti, Samsung punya niat yang sama berniat. Sebagai ganti tombol fisik, Samsung mengintegrasikan tombol Home langsung di layar dengan bantuan sensor sidik jari ultrasonik (ultrasonic fingerprint scanner).

Foto bocoran yang diduga S8 ini juga menunjukkan desain Samsung yang mengikuti tren smartphone premium dengan screen-to-body ratio yang tinggi atau 'bezel-less', seperti yang dirintis Xiaomi pada smartphone Mi Mix.

Apakah foto ini memang merupakan prototipe awal Galaxy S8 atau sekadar hasil ‘retouch’ profesional? Kita tunggu saja kebenarannya dalam beberapa bulan mendatang.
 

Tags: , , , , ,


COMMENTS