January 7, 2017

Fitur Dual Kamera Kian Menarik, ZTE Hadirkan Dua Smartphone Sekaligus di Ajang CES 2017

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Fitur Dual Kamera Kian Menarik, ZTE Hadirkan Dua Smartphone Sekaligus di Ajang CES 2017  

MOBITEKNO – Fitur dual camera atau kamera ganda semakin dianggap penting oleh produsen samrtphone. Seperti yang dilakukan produsen asal Tiongkok, ZTE, yang meluncurkan dua smartphone-nya sekaligus di ajang CES 2017 Las Vegas, yakni Blade V8 Pro dan Blade V8

Tidak seperti smartphone dual camera yang relatif mahal, kedua smartphone ZTE bersistem Android ini (berturut-turut Android 6.0.1 dan 7.0) tersebut akan ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. ZTE akan menawarkan Blade V8 Pro seharga Rp 3 juta, sedangkan Blade V8 dengan harga di bawahnya.

""

Sebagai flagship ZTE, fitur dual camera Blade V8 Pro pada kamera utamanya (rear camera) masing-masing sudah berkualitas 13 MP dengan dukungan lampu flash dual LED. Adapun kamera selfie-nya datang dengan kualitas 8 MP.

Bagaimana dengan kamera pada Blade V8? Menariknya, konfigurasi kamera V8 tidak kalahnya dari V8 Pro. ZTE Blade V8 ini memiliki masing-masing kamera utama (belakang) dan selfie berkualitas 13 MP. Adapun fitur dual camera pada kamera utamanya (belakang) terpancar dari adanya kamera ekstra berkualitas 2 MP.

Fitur dual camera ini memungkinkan pengguna untuk memainkan efek pada hasil potret, misalnya efek bokeh. Fitur lainnya yang juga menarik adalah dukungan Blade V8 untuk memotret foto 3D.

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro menunjukkan segmentasinya sebagai smartphone kelas menengah. Blade V8 Pro diperkuat prosesor octa-core Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan internal storage 32GB (tersedia juga slot microSD untuk mendukung ekspansi memori eksternal hingga 128GB). Baterainya juga memadai dengan kapasitas 3.140 mAh (Quick Charge 2.0).

""

Berbeda dengan Blade V8 Pro, konfigurasi dual camera (rear camera) Blade V8 mengunakan kombinasi kamera 13 MP dan 2 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Spesifikasi yang lebih rendah dipilih ZTE untuk Blade V8 dengan prosesor Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435. V8 akan hadir dalam dua varian, yaitu varian dengan RAM dan internal storage 2 GB dan 16GB, dan varian RAM 3GB dan storage 32 GB. Baterainya juga sedikit lebih kecil dari V8 Pro (hanya 2730 mAh) meski sudah memiliki sensor fingerprint seperti halnya V8 Pro. 

Perbedaan lainnya juga ditemui pada sukungan port interface USB. Apabila Blade V8 Pro sudah menggunakan port baru USB Type-C 1.0 (v2.0), Blade V8 masih menggunakan port standar MicroUSB (v2.0).
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS