May 6, 2017

Inilah Catatan Manis Facebook di Kwartal Pertama 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Catatan Manis Facebook di Kwartal Pertama 2017  

MOBITEKNO – Facebook belum lama ini telah merilis laporan yang menyajikan sejumlah keberhasilan media sosial besutan Mark Mark Zuckerberg tersebut pada kwartal pertama 2017.

Dalam laporan yang selengkapnya bisa diakses lewat tautan berikut, Facebook menegaskan bahwa pengguna aktif harian atau daily active user rata-rata telah menyentuh angka 1,28 miliar orang atau naik 18% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peningkatan juga terjadi pada pengguna aktif bulanan atau monthly active user yang menurut data per 31 Maret 2017, rata-rata mencapai 1,94 miliar. Hal ini menunjukkan kenaikan sebesar 17% persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain itu, Facebook juga fokus untuk membangun komunitas. Tercatat, lebih dari 100 juta orang di Facebook merupakan anggota dari group yang "memiliki makna sangat penting", seperti group orangtua dan group dukungan untuk penyakit langka.

Untuk membantu membangun sebuah komunitas yang dapat merasa lebih aman dan nyaman bagi penggunanya, Facebook juga telah meluncurkan Bantuan Komunitas (Community Hel).

Tak kalah menarik, Facebook juga terus membangun perangkat-perangkat baru untuk memastikan bahwa seluruh orang yang menggunakan media sosial ini lebih merasa aman. 

Untuk membantu membangun komunitas dengan keterpaparan informasi yang cukup, Facebook juga telah membuat perubahan pada peringkat News Feed yang dikembangkan. Hal ini bertujuan agar tak ada lagi orang yang memanfaatkan Facebook untuk menyebar hoax alias berita palsu.

Pencapaian lainnya, Facebook juga sukses memiliki 200 juta pengguna aktif Instagram Stories. Kehadiran fitur WhatsApp Status juga sudah mulai dilirik banyak orang, buktinya sudah ada 175 juta pengguna aktif yang memanfaatkan fitur tersebut.

Facebook juga mengumumkan bahwa terdapat 1,2 miliar orang yang menggunakan Messenger setiap bulannya. Lebih dari 70 juta bisnis di seluruh dunia kini getol menggunakan Facebook Page setiap bulan.

Lalu, bagaimana dengan ruang iklan yang disajikan oleh Facebook untuk para penggunanya? Lewat laporan ini, Facebook juga mengumumkan bahwa lebih dari 5 juta bisnis yang aktif beriklan di Facebook.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS