May 6, 2017

Gandeng UI, XL Axiata Jalin Kerja Sama Pendidikan & Pelatihan Mahasiswa

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng UI, XL Axiata Jalin Kerja Sama Pendidikan & Pelatihan Mahasiswa  

MOBITEKNO – Melanjutkan komitmen perusahaan dalam menjalankan inisiatif sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, melalui program XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking tahun ini, PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) dan Universitas Indonesia (UI) menjalin Kerja Sama Program Pendidikan dan Pelatihan bagi Mahasiswa Universitas Indonesia. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Eka B. Danuwirana bersama Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Arman Nefi SH, MM  di acara XLFL Day di Auditorium Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Kampus Depok pada hari Kamis, (4/5) lalu.

"Selama 5 tahun terakhir kami telah menjalankan program XLFL Global Thinking untuk merekrut mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tahun ini, melalui program yang sama XL Axiata ingin memperluas manfaat program XLFL dengan menjalin kerja sama dengan UI melalui program pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa," ujar Eka.

Arman Nefi juga mengapresiasi kerja sama ini. Ia menegaskan bahwa kerja sama ini diharapkan meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Indonesia yang akan lebih dipertajam baik kemampuan akademis dan juga kempampuan soft skill untuk mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin masa depan.

Program Kerja Sama XL Axiata – UI ini berupa kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait program XLFL. Program kerja sama ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa Universitas IndonesiaI dari berbagai jurusan, salah satunya mengikuti Program XLFL Global Thinking yang secara spesial akan diberikan pada program XLFL di tahun ini.

Program XLFL Global Thinking mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang. Program ini telah melahirkan 5 angkatan yang terbentuk dengan 3 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program. 

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. 

Program XLFL sendiri juga terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.

Seleksi program XLFL dilakukan secara online via join.xlfutureleaders.com yang dapat dibuka sejak 6 Maret hingga 6 Juni 2017. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017. Tahap selanjutnya adalah tes Bahasa Inggris dan interview yang diadakan pada Juli 2017. Peserta yang lulus pada tahap ini akan diumumkan pada Agustus 2017.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS