April 6, 2017

Samsung Raih Penghargaan ‘Silver’ di Global CSR Summit and Awards 2017

Penulis: Desmal Andi
Samsung Raih Penghargaan ‘Silver’ di Global CSR Summit and Awards 2017  

MOBITEKNO – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja menerima penghargaan ‘Silver’ untuk kategori “Excellence for the Provision of Education and Literacy” di ajang Global CSR Summit and Awards 2017. Ajang tahunan untuk aktivitas CSR ini memang diselenggarakan untuk menciptakan sebuah standar global untuk meningkatkan kesadaran CSR pada perusahaan untuk memajukan masyaraat dan komunitas.

Untuk tahun ini SEIN dianggap berhasil melakukan kontribusi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Penghargaan ini berat progra yang digelar SEIN, yaitu “Samsung Tech Institure” atau Tumah Belajar Samsung (RBS). Di program ini, SEIN bekerjasama dengan panti-panti remaha serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna melakukan pembangunan fasilitas belajar serta menyusun kurikulum pelatihan berbagai ketrampilan.

“Memajukan pendidikan Indonesia memang menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan-kegiatan Corporate Citizenship kami, untuk pembangunan komunitas dan masyarakat Indonesia. Program Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute ini telah kami mulai sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menghasilkan 2.507 lulusan. 585 lulusan berhasil mendapatkan pekerjaan, salah satunya di Samsung Service Center dan pabrik Samsung Cikarang, dan 1.067 orang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan bekal keterampilan yang mereka miliki,” kata KangHyun Lee, Vice President Corporate Affair, SEIN. “Program ini memang pada awalnya diberikan untuk para remaja yang putus sekolah dan selanjutnya dikembangkan untuk mendukung SMK-SMK agak memiliki kapasitas yang semakin baik dalam menciptakan lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan memiliki daya saing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” lanjut Lee.

Dari program ini, kini sudah terdapat 7 Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute di Indonesia yaitu di Cikarang, Duri Kepa, Medan, Makassar, Banjarmasin, Kendal dan Madiun. “Kami percaya bahwa kesuksesan kami tidak hanya diukur dengan pencapaian bisnis, tetapi juga dari seberapa baik kami melayani masyarakat dan membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat. Samsung melihat pendidikan sebagai benih inovasi dan kami bekerja untuk membuat program-program yang mendukung pendidikan pemuda dan pelatihan kerja melalui penggunaan teknologi kami, layanan, dan keahlian,” tutup Lee.

 

Tags: , , ,


COMMENTS