April 6, 2017

David Sitanala Catat Waktu Terbaik di Tes Ketiga Pramusim Balap FIA Formula 4 di Cina

Penulis: Desmal Andi
David Sitanala Catat Waktu Terbaik di Tes Ketiga Pramusim Balap FIA Formula 4 di Cina  

MOBITEKNO – Pembalap David Juliano Sitanala kembali meraih torehan bagus dalam tes pramusim kejuaaraan balap FIA Formula 4 ketiga di Zhuhai International Circuit, Cina. Dengan hasil ini, David berhasil menunjukkan peningkatan performa setelah tes sesi kedua pada pertengahan Maret lalu. 

Sama seperti pada saat tes kedua, di tes pramusim ketiga ini David menghadapi situasi cuaca yang selalu berubah-ubah. Pada hari pertama tes, David tidak sendirian. Ada 4 pembalap F4 lainnya yang ikut melakukan tes. Dari empat pembalap, ada dua pembalap yang berasal dari Champ Motorsport, dan salah satunya adalah David. Sisanya adalah pembalap dari tim Black Art Racing dan satu pembalap lagi dari tim lokal. 

Di hari pertama tes ini, David sempat mengalami kendala sehingga hanya menyelesaikan dua putaran saja. Namun, memasuki sesi kedua, David mampu menyelesaikan 13 putara dengan catatan waktu terbaik 1.43,65”. Namun, usaha terus dilakukan David sehingga pada sesi ketiga pembalap ini mampu mencatat waktu terbaiknya, yaitu 142,08”. 

David cukup puas dengan hasil yang ia raih di tes pramusim ketiga kali ini walaupun diiringi dengan derasnya hujan, “Ya saya cukup senang dan puas dengan apa yang kita raih pada testing kali ini. Catatan waktu saya juga sudah cukup baik dan saya percaya diri untuk menaruh target di top three pada race nanti,” ujar David.

Melihat perkembangan David yang cukup stabil dan terus menunjukkan tren positif ini, Stanley Iriawan, Manager David Sitanala mengatakan: “Saya yakin David siap untuk menghadapi race pertamanya. David merupakan kuda hitam di seri ini, di mana peserta lainnya merupakan pebalap yang telah beberapa tahun mengikuti kejuaraan balap Formula. Saingan terberat David adalah pebalap dari tim Black Art Racing, yakni Charles Ng yang beberapa minggu lalu mendominasi kejuaraan Asia Formula Renault di circuit Zhuhai,” pungkasnya. Meskipun saingan David tidak mudah ditaklukan, namun tim dan juga Stanley tetap optimis David akan meraih hasil positif pada race nanti. Race akan dimulai pada 22-23 April yang terbagi dalam 3 Race di mana masing-masing Race memiliki 10-12 lap.

Tags: , ,


COMMENTS