February 6, 2017

Xiaomi Punya Persembahan Khusus di Hari Kasih Sayang. Apakah Itu?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Xiaomi Punya Persembahan Khusus di Hari Kasih Sayang. Apakah Itu?  

MOBITEKNO – Para fans Xiaomi umumnya sepakat bahwa salah satu alasan mereka memilih smartphone dari produsen asal Tiongkok tersebut adalah harganya yang relatif terjangkau tanpa harus 'mengibiri' fitur. Salah satunya serinya yang cukup populer adalah seri entry level Redmi.

Menjelang hari Kasih Sayang (Valentine's Day) tanggal 14 Februari nanti, Xiaomi punya kado khusus bagi fans Xiaomi di negara asalnya. Kadonya adalah hadirnya seri Redmi Note 4X yang siap dibeli konsumen sejak tanggal tersebut. Beberapa hari menjelang Valentine's Day, tepatnya 8 Februari, Xiaomi akan mengumumkan ke publik, informasi harga, varian, dan ketersediannya di pasar.

Kabar kehadiran Redmi Note 4X ini pertama kali disampaikan Xiaomi pada akun resminya di Weibo. Harganya diprediksi akan lebih tinggi dari Redmi Note 4 yang dirilis sebelumnya. Seperti juga Redmi Note 4, ada kemungkinan Xiaomi juga akan mengahdirkan dua varian berdasarkan jenis chip (SoC) di dalamnya. Keduanya adalah varian Redmi Note 4 dengan SoC MediaTek Helio X20 dan varian dengan SoC Qualcomm Snapdragon 653.

""

Selain perbedaan SoC (prosesor), kedua smartphone yang akan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow (MIUI 8.1) ini akan didukung RAM 4GB, internal storage hingga 64 GB, kamera utama 13 MP (Auto Focus, HDR), kamera selfie 5 MP, layar 5,5 inci, sensor fingerprint (sisi belakang), dan kapasitas baterai 4.100 mAh.

Berharap saja Xiaomi juga akan memboyong seri terbaru Redmi ini ke pasar di luar Cina, termasuk Indonesia. Setelah beberapa tahun ini terlihat kurang agresif memperkenalkan seri Redmi-nya di Tanah Air, Xiaomi dikabarkan bersiap untuk comeback di pasar lokal setelah akhirnya mau mematuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Tags: , , , , , ,


COMMENTS