February 6, 2017

Lenovo Rilis Yoga A12, Tablet Android 2-in-1 dengan Harga Terjangkau

Penulis: Eko Lannueardy
Lenovo Rilis Yoga A12, Tablet Android 2-in-1 dengan Harga Terjangkau  

MOBITEKNO – Di pasar global, Lenovo kembali menghadirkan perangkat tablet 2-in-1 berbasis Android, Yoga A12. Dirancang sebagai perangkat dengan harga terjangkau yang mengusung tagline "all-day productivity", Yoga A12 dikemas dengan material magnesium dan alumunium.

Memiliki bentang layar 12,2 inci Anti Glare, Lenovo mengklaim bahwa perangkat ini memiliki resolusi HD 720 x 1280. Memiliki ketebalan hanya 5,4 mm, Yoga A12 beratnya sekitar 1 Kg.

Daya tarik lainnya, yang membuat ringan Yoga A12 adalah dukungan Halo Keyaboard. Fitur tersebut juga sudah digunakan oleh Lenovo pada produk lainnya, seperti Lenovo Yoga Book yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Keyboard juga terhubung ke seluruh perangkat melalui engsel 360 derajat, sehingga tablet ini dapat beradaptasi dengan penggunanya dalam empat mode pilihan.

Untuk kinerjanya, Yoga A12 telah dibekali dengan prosesor Intel Atom x5 yang dipadukan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Lenovo juga membenamkan speaker yang sudah mengadopsi teknologi Dolby Atmos ke dalam Yoga A12 serta daya tahan baterai hingga 13 jam dalam satu kali pengisian.

Sayangnya, Lenovo tak mau bicara banyak mengenai versi Android yang ditanam ke dalam Yoga A12. Namun, sistem operasi ini diklaim sebagai "multi-tasking hybrid UI" yang sudah terintegrasi dengan Google Productivity Suite.

Rencananya, Yoga A12 baru akan dipasarkan mulai tanggal 8 Februari 2017 via situs Lenovo.com. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Gunmetal Grey dan Rose Gold dengan harga mulai dari US$ 299.

Tags: , , , ,


COMMENTS