December 5, 2017

Agar Lebih Mudah Hadirkan Produk Berkualitas, Xiaomi Resmi Diproduksi Lokal di Batam

Penulis: Desmal Andi
Agar Lebih Mudah Hadirkan Produk Berkualitas, Xiaomi Resmi Diproduksi Lokal di Batam  

MOBITEKNO – Xiaomi akhirnya memproduksi produknya secara lokal di Indonesia dengan menggandeng PT Sat Nusapersada. Melalui kemitraan dua perusahaan yang saling menguntungkan ini tentunya akan semakin memperkuat kehadiran Xiaomi di Indonesia. Selain itu, hal ini bisa menjadi langkah strategis dalam membawa produk Xiaomi lebih dekat ke pengguna di Indonesia.

Kerjasama untuk memproduksi secara lokal antara Xiaomi dan PT. Sat Nusapersada, pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2017, dengan tujuan untuk membawa perangkatnya lebih dekat kepada konsumen Indonesia. Senin kemarin, 4/11/2017, pabrik PT. Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, dikunjungi langsung oleh Steven Shi selaku Head of Xiaomi South Pacific Region and Indonesia Country Manager serta Abidin, CEO of PT. Sat Nusapersada. Mereka memantau langsung proses perakitan smartphone Xiaomi.

287071ca9d

Head of Xiaomi South Pacific Region and Indonesia Country Manager, Steven Shi dan CEO of PT. Sat Nusapersada Abidin memantau proses perakitan smartphone Xiaomi

Sejak awal, Xiaomi dengan tegas memperlihatkan keinginannya untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pasar smartphone di Indonesia. Xiaomi menyadari bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat strategis dengan penetrasi internet dan smartphone yang terus berkembang. Kemitraan Xiaomi dengan PT Sat Nusapersada untuk memproduksi secara lokal, memperkuat posisi pasar Indonesia dalam strategi ekspansi global Xiaomi. Resmi diproduksi di Indonesia, Xiaomi membuka peluang untuk membawa lebih banyak produk ke pasar Indonesia lebih cepat dari sebelumnya.

28715b1048

Proses manufaktur produk Xiaomi di Batam

Proses manufaktur produk Xiaomi di Batam sendiri dilakukan oleh talenta lokal yang semakin mempermudah Xiaomi dalam membawa lebih banyak produk ke Indonesia.Selain itu, proses produksi di Sat Nusapersada di Batam memiliki standar tinggi untuk produksi smartphone yang sama dengan pasar lainnya. Di Indonesia, Xiaomi melakukan proses pengendalian kualitas yang ketat, melalui sejumlah uji kualitas sebelum memasuki pasar, untuk memastikan produk yang dikeluarkan berkualitas tinggi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS