July 5, 2017

Motorola Moto M Dapat Android 7.0 Nougat

Penulis: Redaksi Mobitekno
Motorola Moto M Dapat Android 7.0 Nougat  

MOBITEKNO – Selain lini smartphone kelas atas, Motorola juga ternyata cukup peduli dengan sejumlah smartphone kelas menengah ke bawahnya. Ini terlihat dari rajinnya Motorola untuk menyediakan upgrade firmware bagi beberapa perangkatnya, termasuk Moto M.

Hal ini dibuktikan dengan adanya update OS Android 7.0 Nougat untuk Motor M baru-baru ini. Tepat pada hari Seniin 3 Juli 2017, Moto M yang dipegang redaksi Mobitekno menerima pemberitahuan untuk update OS ini. Walaupun bukan termasuk versi terbaru dari Android Nougat, pembaruan tersebut membawa banyak fitur baru jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Melalui firmware barunya itu, Motorola menyertakan aplikasi video chatting buatan Google, Duo. Yang tak kalah pentingnya, security patch terbaru juga ikut disematkan untuk membuat perangkat tersebut lebih aman. Ini juga dilakukan untuk menutup celah keamanan dari sistem operasi Android.

Beberapa fitur lainnya adalah hadirnya power saver mode, split-screen view, quick setting yang bisa dikostumisasi, menu notifikasi baru, direct reply pada menu notifikasi, dan lain-lain.

Saat ini, baru pengguna Moto M yang berada wilayah India yang sudah kebagian Android Nougat 7.0. Sementara wilayah lainnya baru akan menyusul kemudian. Untuk wilayah India sendiri, firmware terbaru Moto M itu memiliki ukuran file sebesar 1,4 GB.

Tags: , , ,


COMMENTS