July 5, 2017

Benarkah Ratusan Karyawan Microsoft Bakal Dirumahkan?

Penulis: Redaksi Mobitekno
Benarkah Ratusan Karyawan Microsoft Bakal Dirumahkan?  

MOBITEKNO – Microsoft, perusahaan besar dibidang software pun tak lepas dari restrukturisasi organisasi yang membuatnya harus mengambil keputusan sulit agar bisa mengoptimalkan kinerja perusahaan.

Mengutip dari TechCrunch, Microsoft dikabarkan bakal memecat ratusan karyawannya dalam skala global sebagai konsekuensi dari restrukturisasi organisasi yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini.

Hingga saat ini belum jelas berapa banyak dan kapan pengurangan karyawan tersebut akan dilakukan karena Microsoft belum mengumumkannya secara resmi. Namun diperkirakan, pemecatan karyawan tersebut akan dilakukan dalam minggu ini. Dan divisi yang akan terkena imbas paling besar adalah penjualan (sales).

Walaupun belum dikonfirmasi, berdasarkan sebuah sumber yang mengaku dekat dengan Microsoft, restrukturisasi itu dilakukan karena Microsoft ingin melebur enterprise customer unit dengan divisi SME (Small Medium Enterprise).

Sumber lain mengatakan bahwa restrukturisasi perusahaan dilakukan oleh Microsoft karena mereka ingin mengembangkan layanan cloud miliknya dan menambah tim sales pada layanan tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS